13 Desa Di Tumbang Titi Ketapang Terendam Banjir

13 Desa Di Tumbang Titi Ketapang Terendam Banjir

GENICL NEWS – KETAPANG – Rabu, 30 Agustus 2017, banjur kembali melanda salah satu daerah di Kalimantan Barat, yang tepatnya di Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Berdasarkan data dari release kantor SAR Pontianak, ada sekitar 13 desa di Tumbang Titi yang terkena dampak dari banjir. 13 desa itu adalah:

  1. Desa Titi Baru
  2. Desa Natai Panjang
  3. Desa Jelayan
  4. Desa Batu Beransah
  5. Deta Serengkah Kiri
  6. Desa Beringin
  7. Desa Jungkal
  8. Desa Nanga Kelampai
  9. Desa Segar Wangi
  10. Desa Mahawa
  11. Desa Suka Damai
  12. Desa Mahoa
  13. Desa Tumbang Titi

Ketinggian banjir yang mencapai sekitar leher orang dewasa itu, tidak memakan korban jiwa. Namun banyak warga yang mengalami kesulitan untuk keluar dari rumahnya, khususnya lansia, anak-anak dan wanita. Dan untuk membantu korban banjir di 13 Desa di Kecamatan Tumbang Titi ini, kepala kantor SR Pontianak Hery Marantikan memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Ketapang dengan membawa peralatan evakuasi yang cukup.

Setelah melewati medan yang ekstrim selama 90 menit, tim rescue akhirnya tiba di lokasi banjir yaitu di Kecamatan Tumbang Titi dan langsung melakukan evakuasi kepada warga yang masih terjebak di dalam rumah.

Hingga sekitar pukul 17.30 WIB, tim rescue dengan dibantu oleh Koramil Tumbang Titi dan perangkat desa di sekitar Kecamatan Tumbang Titi masih melakukan pemantauan perkembangan di lokasi banjir. Dan pihaknya berharap kondisi air akan berangsur-angsur menyurut.