30 Personel Polres Dikerahkan Untuk Amankan Ketapang Expo 2017

30 Personel Polres Dikerahkan Untuk Amankan Ketapang Expo 2017

GENCIL NEWS – KETAPANG – Untuk mengedukasi masyarakat tentang potensi yang dimiliki Ketapang, Pemkab Ketapang menggelar Expo yang digelar di samping Pendopo Bupati. Partisipan kegiatan ini tak lain merupakan anggota instansi atau dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten Ketapang seperti perkebunan, pertambangan, dan lain-lain.

Expo yang resmi dibuka sejak 11 juli dan akan berakhir hingga 18 juli mendatang ini mendapat respon positif dari masyarakat, sehingga polres sengaja menerjunkan 30 personel untuk mengamankan kegiatan ini.

Kapolres Ketapang, AKBP Sunario mengatakan pihaknya sudah melakukan pengamanan maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pengamanan untuk di lokasi tersebut (lokasi Ketapang Expo 2017-red) kita terjunkan 30 personel,” kata Kapolres kepada awak media di Ketapang, Rabu (12/7).

Pihaknya juga mengerahkan anggota Satuan Lalulintas untuk mengamankan dan memperlancar arus lalulintas di sekitar lokasi kegiatan. “Pengamanan juga dilakukan oleh TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan lain-lain,” terangnya.

Polres Ketapang ditugaskan untuk pengamanan tersebut sejak pembukaan hingga akhir kegiatan. Fokusnya di lakukan di beberapa titik keramaian dan tempat yang dianggap rawan.

Ia mengimbau semua pihak termasuk pengunjung Ketapang Expo 2017 untuk sama-sama menjaga kegiatan ini agar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Tidak ada keributan dan masalah lain yang mengganggu ketertiban.

“Semoga selama kegiatan Ketapang Expo 2017 berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya saat ditemui oleh awak media. Masyarakat mengharapkan event ini tak hanya dilancarkan sekali waktu saja, tetapi menjadi event rutin.