42 Panitia Pengawas Pemilu Dilantik oleh Ketua Bawaslu

42 Panitia Pengawas Pemilu Dilantik oleh Ketua Bawaslu

GENCIL NEWS – PONTIANAK – Pada 2018 mendatang, Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar perhelatan akbar yaitu melakukan pilkada serentak dengan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati di sejumlah kabupaten di Kalimantan Barat .

Dan untuk memperlancar kegiatan tersebut, maka pemerintah Kalimantan Barat membentuk panitia pemilu. Hal ini direalisasikan dengan pada Kamis, 24 Agustus 2017 lalu, sejumlah 42 Panitia Pengawas Pemilu di 14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat dilantik oleh Ruhermansyah selaku Ketua Bawaslu Kalimantan Barat.

Kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah janji anggota Pengawas Pemilihan atau Panwas Kabupaten Kota se-Kalbar ini, diselenggarakan di Hotel Orchard, tepatnya di Jalan Perdana Pontianak.  Kegiatan pelantikan ini, juga dihadiri oleh sejumlah tokoh daerah seperti Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya,  Umi Rafdiyawaty selaku Ketua KPU Kalbar, dan Unsur Frokopimda.

Dengan adanya kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini, pihaknya berharap jika masing-masing anggota panitia pemilu dapat melaksanakan tugasnya, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lancar.

Pihaknya juga mengungkapkan, agar seluruh masyarakat di data, agar dapat memberikan hal pilihannya untuk memilih salah satu pemimpin yang akan memimpin provinsi Kalbar maupun Kabupaten di Kalbar.

Bahkan, pihaknya meminta kepada KPU untuk melakukan sosialisasi cara pemilihan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan pemilu mendatang tidak mengalami jumlah golput yang cukup banyak.