Air Bersih, Kesehatan dan Pendidikan adalah Prioritas Bang Midji

KUBU RAYA – Bang Midji melakukan kunjungan silaturahim dengan para Ketua RT di Kuala Dua, Kubu Raya, Selasa malam (30/01). Agenda yang bertajuk “Pilkada Damai bersama Masyarakat” dihadiri juga oleh tokoh masyarakat setempat.

“Sungguh terpuji langsat di punggur
Jeruk di sambas tumbuhnya subur
Insya Allah jika Bang Midji jadi Gubernur,
Kalbar sejuk, aman dan makmur”

Itulah salah satu pantun yang diucapkan oleh salah satu perwakilan Ketua RT Kuala Dua, Yanto Hasana pada sambutan pembuka di acara tersebut.

Yanto juga mengucapkan terimakasih kepada Bang Midji yang sudah datang untuk bersilaturahim di Kuala Dua. Tujuan dari silaturahim ini adalah agar masyarakat lebih solid dan yakin dengan sosok Bang Midji juga sebagai dukungan terhadap Bang Midji untuk menjadi Gubernur Kalbar 2018.

“Kami ingin Bang Midji dapat memproritaskan Kubu Raya karena pemilih di sini lebih banyak dan sudah siap dukung Bang Midji,” ujarnya.

Yanto mengatakan, Kebijakan dan pembangunan itulah yang diharapkan karena sifatnya jangka panjang. “Kalau dikasih uang, akan habis dan tidak bisa dinikmati generasi mendatang,” ungkapnya.

Rejab Jeman, ketua RT 01/06 Kuala Dua mengatakan, Bang Midji merupakan sosok yang lebih baik dan amanah pada masyarakat. “Orangnya tidak muluk muluk dan merakyat,” katanya.

Bagi Bang Midji dapat bertemu dan bersilaturahim dengan masyarakat merupakan hal yang baik dan bisa membawa manfaat bagi semua. Dalam sambutannya dirinya ingin masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya di pilkada 2018 nanti.

Bang Midji juga terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu SARA dan agama.

“Mari kita jaga dan laksanakan pilkada dengan aman dan damai. Pilihlah pemimpin dengan melihat program yang ditawarkanya,” ajaknya.

Dalam sesi tanya jawab, H. Hasyim Ketua RT 04/04 Kuala Dua menjelaskan kenapa dirinya mendukung Bang Midji karena sudah terbukti hasilnya. Lebih lanjut dirinya berharap Bang Midji bisa fokus terhadap pendidikan di daerah pelosok.

Ketua RT 26/01 Dusun Kramat 1, Sholihin juga berharap jika Bang Midji terpilih jadi Gubernur Kalbar program raskin bisa dicanangkan, begitu juga dengan sarana dan prasarana pendidikan termasuk biaya buku dan seragam gratis untuk siswa tidak mampu.

Bang Midji mengatakan program yang akan dilakukan pertama kali saat dirinya terpilih jadi Gubernur adalah membangun rumah sakit yang layak untuk masyarakat kurang mampu.

Menurut Bang Midji, saat ini di Kubu Raya hal yang paling penting ditangani adalah air bersih. Salah satu warga yang hadir mengiyakan apa yang disampaikan Bang Midji bahwa masyakarat Kubu Raya membutuhkan air bersih.

Kemudian pendidikan juga diprioritaskan, termasuk gedung dan prasarana harus dibangun secara layak karena menurut Bang Midji jangan sampai anak cucu kita termasuk generasi terbelakang karena kurangnya pendidikan.

“Pendidikan itu penting, harus diutamakan apapun kondisi kita,” tegasnya.

Lebih lanjut Bang Midji mengungkapkan, tanpa pendidikan yang baik masyarakat tidak akan bisa bersaing. Walaupun sumberdaya alam tidak ada di sebuah Kabupaten/Kota tapi jika SDM-nya berdaya saing maka hal itu dapat membantu mendorong perekonomian daerah.

“Yang jelas kita harus perhatikan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan,” pungkas Bang Midji.

Acara ditutup dengan sebuah pantun;
“Kalau mau membeli baju
Pilihlah yang halus dan lembut bahanya
Kalau mau kalbar maju
Pilihlah Bang Midji sebagai Gubernur nya”