Ajak Para Ibu Berperan Aktif dalam Pembangunan

Ketua Harian Partai Golkar Kota Pontianak, Bebby Nailufa, mengajak kaum ibu untuk turut berperan aktif dalam berbagai sektor kehidupan dan pembangunan daerah.

Tak hanya itu, ia juga berharap setiap perubahan zaman harus lebih momentum mendorong meningkatkan kesetaraan gender dalam mengisi kemerdekaan serta pembangunan yang berkelanjutan. 

Menurutnya, kaum perempuan maupun laki-laki pada hakikatnya memiliki tanggung jawab dan kesetaraan yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya. 

“Peran perempuan dalam mewujudkan demokrasi telah terlihat jelas dengan meningkatnya jumlah keterwakilan perempuan. Jangan hanya menjadikan setiap peringatan hari perempuan dimaknai tapi dipahami dan dilaksanakan. Tentu kita harapkan membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang mendorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan,” kata anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Menurutnya, perempuan jika diberi peluang dan kesempatan maka mereka mampu meningkatkan kualitas kehidupan secara mandiri.

“Kesempatan sangat kita butuhkan, baik di bidang politik maupun di bidang lainnya. Kesetaraan yang kita maksud adalh tidka melupakan kodrat perempuan baik dia sebagai ibu, istri dan perempuan dalam pekerjaannya apapun posisinya. Kita wajib bersyukur tinggal di Indonesia yang memberikan banyak kesempatan bagi perempuan untuk menujukkan kemampuannya,” kata dia. (all)