Anggota DPR Komisi VII Berjanji Akan Realisasikan Motor Sampah Untuk Daerah Di Kalbar

Anggota DPR Komisi VII Berjanji Akan Realisasikan Motor Sampah Untuk Daerah Di Kalbar

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi VII, Katherine Oendoen menyerahkan 10 Unit kendaraan motor sampah untuk Kelurahan Bansir Barat, Pontianak, Selasa (5/12).

Penyerahan unit motor sampah tersebut merupakan realisasi dari total 21 unit yang direncanakan untuk alokasi Kalimantan Barat.

Penyerahan motor sampah yang dihadiri juga oleh Lurah Bansir Darat, Patrisia Stepania dan anggota DPRD Kota Pontianak, Noval Ba’bud dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Sri Sujiarti

Katherine Oendoen mengatakan akan terus mengawal aspirasi masyarakat, khususnya warga Kalimantan Barat terkait masalah lingkungan hidup yang meliputi penanganan dan pengelolaan sampah.

“Saya berjanji akan menyelesaikan realisasi motor sampah untuk alokasi motor sampah di wilayah Kalimantan Barat,”ujarnya saat memberikan sambutan

Katherine berharap dengan momentum bantuan motor sampah ini bisa mendorong tersosialisasi dan terbentuknya Bank Sampah di seluruh daerah Kabupaten dan Kota se-Kalbar.