Aplikasi Gencil memberikan kemudahan ke masyarakat, untuk melaporkan keluhan

GENCIL.NEWS – PONTIANAK Warga Kota Pontianak kini tak perlu bingung jika memiliki keluhan mengenai pelayanan publik di Kota Pontianak. Gencil  adalah Aplikasi berbasis ios dan android yang bisa diunduh secara gratis melalui ponsel pintar anda.

Tersedia enam fitur dalam Gencil, di antaranya, kuliner, tempat, event, berita, info pangan dan laporan. Laporan , merupakan bagian dari e-laporan warga atau e-lawar. Melalui fitur ini, warga bisa melaporkan langsung ke Pemkot Pontianak  tentang keluhan yang dihadapi. Bukan cuma melapor, warga juga bisa melihat langsung lini masa laporan-laporan yang masuk.

fitur E- LAWAR
Lapor Warga

Masyarakat tinggal memfoto , misalnya jalan berlubang. Foto jalan tersebut dan unggah lewat fitur laporan. Nantinya akan muncul kategori, jika kerusakan jalan, maka pilih infrastruktur kota. Laporan tersebut akan diteruskan  ke Pontive Centre, kemudian ke dinas terkait oleh admin, dilakukan pengecekan di lapangan. Jika diterima laporan akan diproses, namun jika tidak sesuai dengan laporan, maka ditolak.

fitur-fitur yang tersedia di aplikasi gencil

Layanan ini bisa digunakan 24 jam, Gencil sendiri merupakan singkatan dari goverment and smart city landmark. Gencil dalam bahasa Melayu Pontianak, juga berarti mudah. Gencil akan menjadi landmark kota di dunia digital, selayaknya Tugu Khatulistiwa di dunia nyata. “Ketika kita ingin tahu isi kota itu dari dunia maya, maka itu cukup dengan aplikasi Gencil, dan di situ tergabung dari beberapa instansi, jarang-jarang ada apliaksi yang bisa mengajak instansi pemerintah, kepolisian, perusahaan perbankan tergabung dari satu sistem ataupun satu wadah, dan ini baru pertama kali di Indonesia.

Aplikasi GENCIL dapat diunduh secara gratis di Ponsel Android dan Iphone anda melalui Google Play dan Appstore. Dapatkan beragam informasi tentang Kota Pontianak.

temukan aplikasi GENCIL di Google Play dan Appstore

Jadi tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Gencil di Ponsel Pintar anda, jadilah bagian masyarakat Pontianak yang peduli akan perkembangan kota Pontianak. Dan bangga menggunakan karya asli Budak Pontianak (ra)