Apresiasi Kerja Dinkes Atasi DBD

GENCIL.NEWS – PONTIANAK Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin meminta Dinas Kesehatan  terus melakukan antisipasi, sehingga kasus (demam berdarah dengue) DBD di Kota Pontianak cenderung turun.

“Memang agak sulit untuk menghilangkan kasus DBD di Pontianak. Tapi bagaimana agar angkanya bisa ditekan dan tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya, kemarin.

Ia mengungkapkan, sejaun ini tindakan yang dilakuak  pmerintah sudah cukup maksimal, ini bisa dilihat dari peranan instansi terkait, lembaga di bawahnya hingga ketertilibatan RT/RW dan masyarakat dalam bersama-sama memberantas nyamuk berbahaya tersebut.

“Ini kerja bersama. Tentu tidak  bisa jika hanya melibatkan pemerintah saja tapi kerja bersama karena masalah ini melibatkan banyak pihak. Tentu kita berharap sosialisasi pencegahan DBD ini makin meluas dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesadaran dini di lingkungan terdekat mereka. Kita pun mengapresiasi kerja dinas hingga korban DBD cenderung menurun kali ini,” paparnya.

“Sebagai parlemen kita tidak hanya membahas program dan mata anggaran saja tapi lebih dari itu. Kita menginginkan kepedulian masyarakat agar tidak banyak korban jatuh lagi. Sulit memang untuk mencegah DBD memakan korban tetapi setidaknya dengan kepedulian kita, yaitu masyarakat, kerja pemerintah akan jauh lebih mudah,” terang dia. (all)