GENCIL NEWS – Ada-ada saja yang dilakukan oleh bocah 8 tahun asal Ohio, Amerika Serikat ini. Bemodalkan belajar menyetir melalui Youtube, ia nekad membawa mobil orangtuanya saat mereka terlelap tidur. Adik perempuannya yang masih balita ia bawa serta dalam mobil tersebut.

Seperti dikutip dari Kompas Tekno, bocah lelaki tersebut mengaku belajar mengemudi dengan hanya menonton video tutorial di Youtube, hingga akhirnya ia nekad membawa mobil ayahnya itu.

Dia mengendarai mobil hanya untuk membeli burger kesukaanya. Tidak tanggung-tanggung jarak yang ia tempuh ke lokasi restauran tersebut sekitar 1.6 kilometer dari rumahnya dengan melewati beberapa perempatan jalan dan perlintasan kereta api.

Lalu bagaimana ia bisa menginjak pedal? Selama perjalanan ia mengaku menginjak pedal dengan cara berdiri agar dapat menjangkaunya. Tidak bisa dibayangkan, bocah 8 tahun menyetir mobil dengan cara berdiri dengan ditemani adik perempuannya yang masih balita.

Baca juga   Tersangka Penembakan Kantor YouTube Bunuh Diri

Saat polisi menahanya dan memberitahukan karena telah melakukan kesalahan, ia hanya menangis. Ia pun mengakui membawa kabur mobil tersebut tanpa izin orangtuanya karena ngidam ingin makan burger dengan tidak berniat jahat atau sengaja ingin bandel.

Pemilik restauran tetap memberikan burger kepada bocah tersebut yang bikin geleng-geleng kepala atas keberaniannya mengendarai mobil.Beruntungnya selama perjalanan, tidak ada orang yang terluka yang menyebabkan ditilang atau digugat secara hukum.

Tentu kisah ini menjadi pelajaran bagi para orangtua untuk selalu mengawasi anaknya di setiap kesempatan.