Deklarasi Rakyat, Tim Midji – Norsan Ingin Berikan Edukasi Politik Dengan Cara Ini Di Masyarakat

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Ria Norsan akan melakukan deklarasi rakyat pada 08 Januari 2018 di gedung Pontianak Convention Center (PCC) jam 08.00 pagi.

Pada acara deklarasi tersebut ada hal yang berbeda di tampilkan oleh tim pemenangan Midji-Norsan, biasanya pada suatu deklarasi calon kepala daerah selalu menampilkan kekuatan politiknya masing – masing dengan memobilisasi massa dengan jumlah yang besar agar menjadi perhitungan lawan politik, beda dengan Midji – Norsan yang tidak akan memobilisasi massa pendukungnya secara besar – besaran.

“Kita memulai itu, kita ingin masyarakat tidak sekadar memilih kepala daerah, pemilihan bukan cuma seremonial, bukan hal yang pragmatis, karena kalau kebiasaan-kebiasaan selama ini terus terjadi dengan sistem demokrasi liberal yang langsung seperti saat ini,”jelas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Barat (Kalbar), Syarif Abdullah Alkadrie yang juga ketua tim pemenangan Midji-Norsan, Sabtu (06/01)

Pihaknya ingin membangun persepsi bahwa pemimpin ini merupakan pemimpin yang dikehendaki rakyat. Sehingga timnya tidak memobilisasi massa seperti biasa yang dilakukan oleh kandidat calon kepala daerah.

“Misalnya mengangkut, menyediakan kendaraan maupun memberi uang transportasi, itu bisa membawa dampak negatif pada masyarakat itu sendiri. Tapi kita berikan pendidikan politik pada rakyat bahwa pemimpin itu adalah kebutuhan,”tegasnya

Meski di akuinya untuk membangun edukasi politik yang baik di masyarakat tidak mudah akan tetapi ia meyakini jika tidak ada yang memulainya maka akan terus berdampak negatif. Pihaknya yakin dan optimis dengan calon yang mereka usung saat ini dapat membawa perubahan di masyarakat.

“Udah bisa dibuktikan kapasitasnya, pak Midji sudah membuktikan dalam 10 tahun kepemimpinannya Pontianak sudah maju dalam banyak hal,”ungkapnya