Disebut Sebagai Kota Kuliner, Mempawah Sajikan Macam-Macam Kuliner yang Lezat

Disebut Sebagai Kota Kuliner, Mempawah Sajikan Macam-Macam Kuliner yang Lezat

GENCL NEWS – MEMPAWAH – Provinsi Kalimantan Barat memang terkenal dengan sajian kuliner tradisional yang khas. Salah satu kotanya yang berpotensi dalam hal kuliner adalah Mempawah. Setiap harinya ada banyak pengunjung lokal maupun luar daerah yang berburu makanan khas Mempawah ini, karena memang citra rasanya yang sangat lezat.

Ada banyak lokasi kuliner di Mempawah yang menyajikan kuliner khas Mempawah seperti; Rumah Makan asam pedas pak wahab yang berada di kompleks pelabuhan kuala Mempawah, pengkang di Kecamatan Segadong, Toko Mie Goreng Bu Sri di Pulau Pedalaman dan pusat Kuliner di Terminal Mempawah.

“Di Kalbar, Kabupaten Mempawah merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal dengan beragam menu kulinernya. Banyak sekali tempat usaha kuliner yang terus berkembang di Kabupaten Memapwah” ujar Mochrizal selaku  Sekretaris Daerah Mempawah dalam acara lomba masak ikan di Gedung Kartini Mempawah

Menurut Sekda Mempawah, kuliner yang dihasilkan oleh Kota Mempawah ini tak diragukan lagi, karena banyak pengunjung yang datang ke Kabupaten Mempawah untuk menikmati kuliner lezatnya.

“Makanya, Pemerintah Kabupaten Mempawah terus mendorong dan memacu pertumbuhan sektor usaha kuliner. Salah satunya, kami membangun tempat yang ada resentatif bagi pedagang di Terminal Mempawah disana dilengkapi dengan panggung hiburan yang bisa menjadi daya tarik,” ujarnya.

Mochrizal juga mengungkapkan, kuliner Mempawah ini didukung dengan potensi hasil lautnya, hal ini memang Kabupaten Mempawah sendiri memiliki letak geogarfis yang dekat dengan pantai. Sehingga sangat pantas jika di Mempawah banyak sajian kuliner dengan berbahan dasar ikan.