Dongkrak Eksistensi Di Pariwisata, Pemerintah Ketapang Gelar Expo

Dongkrak Eksistensi Di Pariwisata, Pemerintah Ketapang Gelar Expo

GENCIL NEWS – KETAPANG – Ketapang sebagai salah satu kabupaten yang menjanjikan pengalaman berlibur yang mengesankan rupanya tak mau kalah memajukan perekonomian melalui potensi pariwisata yang dimilikinya. Hal ini terbukti dengan digelarnya pameran 2017.

Melalui Expo ini, pemerintah berharap bahwa daya tarik Ketapang akan lebih banyak dikenal oleh warga, tak hanya masyarakat lokal saja namun juga wisatawan dari luar daerah.

Ketapang Expo 2017 dilaksanakan di samping Pendopo Bupati Ketapang dan resmi dibuka pada Selasa (11/07/2017) malam dan akan ditutup Selasa (18/17).  Adapun partisipan dari Ketapang Expo 2017 ini ialah instansi atau dinas di jajaran Pemkab Ketapang seperti perkebunan, pertambangan, dan lain-lain. Semuanya memamerkan produk unggulan dan programmnya masing-masing.

“Kita juga menampilkan berbagai hal mengenai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” ujar Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang, Murzani, Rabu (12/7).  Program yang sudah direalisasikan pun tak luput untuk ditampilkan.

Misalnya pemilihan putri pariwisata, duta wisata ketapang, lomba mancing dan lain-lain. Pihaknya juga akan menunjukkan potensi pariwisata yang terdapat di Kabupaten Ketapang melalui video visual, gambar, hingga media lain sehinga masyarakat dapat mengenal dan menyadari betapa indahnya Ketapang.

“Ketapang ini lumayan banyak memiliki destinasi wisata. Harapan kita potensi wisata yang ada di Ketapang ini semakin dikenal masyarakat hingga ke luar daerah,” terang Murzani saat ditemui wartawan Tribun Kalbar.

Masyarakat menyambut Ketapang Expo 2017 ini dengan antusiasme yang tinggi.