Edi Kamtono Hadiri Pelantikan Ketua DPD HNSI Kalbar

Edi Kamtono Hadiri Pelantikan Ketua DPD HNSI Kalbar

GENCIL NEWS – PONTIANAK – Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kalbar telah sukses dihelat, bertempat di Gedung Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (4/9).

Dalam pelantikan Ketua DPD HNSI Kalbar tersebut hadir juga Wakil Walikota Pontianak, Edi Kamtono dan beberapa pengurus organisasi lain seperti KNPI Provinsi Kalbar.

Adalah Ir Sigit Sugiardi yang telah terpilih menjadi Ketua DPD HNSI Kalbar untuk periode 2017 – 2022. Dalam sambutannya, Sigit mengatakan HNSI merupakan organisasi profesi fungsional independen yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 21 Maret 2017.

Sigit mengungkapkan, HNSI merupakan wadah nelayan dan kaum petani dalam memperjuangkan cita-cita untuk meningkatkan pendapatan taraf hidup dan kesejahteraan kaum nelayan serta petani. “Kami siap melaksanakan amanah tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, amanah tersebut akan berjalan dengan baik jika ada dukungan dari semua pihak seperti pemerintah daerah dan organisasi lainnya.

“Kami siap mengisi pembangunan dan kami membuaka diri untuk bermitra sehingga bersama-sama menjalankan program pembangunan tersebut, khususnya di sektor kelautan dan perikanan,” lanjut Sigit.

Sekadar informasi, HNSI notabenenya untuk nelayan, namun dalam AD/ART organisasi tidak hanya terbatas pada nelayan, lebih jauh juga untuk pembudidayaan ikan dan pengolahan serta pemasaran dan petani garam.

“Jadi untuk teman-teman di organisasi lain nelayan ceritanya bukan hanya sangat berpotensi sekali untuk budidaya perikanan air tawar,” tutupnya.