Festival Meriam Karbit 2017 Kota Pontianak, Terlaksana Meriah

GENCIL NEWS – Pada Sabtu malam (24/6/2017) ratusan warga memadati tepian Sungai Kapuas, Jalan Tanjung Pura di mana di lokasi tersebut diadakan festival meriam karbit Kota Pontianak 2017. Acara tahunan yang diselenggarakan menjelang sholat ied – malam takbiran direspon positif oleh masyarakat Kota Pontianak.

“Iya saya selalu rutin tiap tahun datang ke acara ini, seru bang,” ujar salah satu pengunjung yang dari selepas Magrib sudah di tempat tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis beserta istri, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Chistiandy Sanjaya, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamto. Beberapa jajaran TNI Polri, Kapolesta Pontianak, Lantamal dan turun hadir Dandim Kota Pontianak.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan, festival meriam karbit 2017 ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Sutarmidji mengatakan pinggiran Sungai Kapuas kiri dan kanannya selalu dihiasi dengan lampu-lampu dan kedepannya akan lebih ditata sehingga akan menjado ikon dan pusat wisata Kota Pontianak.

“Kawasan pinggiran Kota Pontianak insya Allah akan jadi ikon dan pusat wisata Kota Pontianak,” tegasnya.

Sekadar untuk diketahui, meriam karbit ini tidak hanya ada pada malam-malam tertentu, namun di hari-hari tertenu pun masyarakat dapat menyulut meriam karbit ketika mereka hadir di Kota Pontianak.

Agar lebih tahu keseruan festival meriam karbit Kota Pontianak 2017, silakan lihat videonya di bawah ini yang kami ambil dari saluran Youtube netizen: