Hadir Di Peresmian Gereja GKE Marantha, Karolin Singgung Soal Pembangunan Manusia

Hadir Di Peresmian Gereja GKE Marantha, Karolin Singgung Soal Pembangunan Manusia

GENCIL NEWS – LANDAK – Gereja memang menjadi sarana ibadah yang sangat berguna bagi sebagian masyarakat Kabupaten Landak. Selain berfungsi sebagai tempat untuk berdoa, gereja juga menjadi lokasi yang kerap digunakan untuk memutuskan perkara atau berunding soal kegiatan keagamaan.

Selasa (11/17/20170 kemarin, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengunjungi Desa Pahuman, Kecamatan Tengah Semila. Dalam kunjungannya kali ini, ia meresmikan Gereja GKE Marantha yang pembangunannya baru rampung beberapa waktu yang lalu.

Selain Karolin, dalam peresmian ini hadir juga Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Erma Suryani Ranik, Anggota DPRD Kalbar Markus Amid, Fokropimka Sengah Temila. Kemudian Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE Pdt Jhon Asihua M Th, Ketua Resort GKE Pahauman Pdt Marthinus Matamtasa Mth, dan tokoh  masyarakat serta jemaat GKE Pahauman.

Dalam kesempatan ini Karolin menyampaikan bahwa fungsi gereja bukan hanya sebagai bangunan tempat ibadah saja melainkan juga sebagai keluarga besar yang mempunyai kewajiban mendidik mental serta spiritual pembinaan keimanan jemaatnya. Dengan didirikannya bangunan yang besar, masyarakat diharapkan lebih semangat membina keimanan.

Karolin juga mengungkapkan keinginannya kepada para orang tua dan tokoh agama untuk menempa generasi muda dengan mental spiritualnya. Sebab tantangan menghadapi era modern, pembangunan manusia bukanlah hal yang mudah.

“Pembangunan fisik itu tidak cukup, pembangunan manusianya itu yang sangat penting,” Ujar Karol.

Sebagai orang nomor satu di Landak, ia pun ingin generasi muda dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa dengan direalisasikannya pembangunan manusia yang baik.