Polres Singkawang Berhasil Menangkap Tersangka Narkoba

Polres Singkawang Berhasil Menangkap Tersangka Narkoba

GENCIL.NEWS, SINGKAWANG – Kapolres Singkawang, AKBP Yury Nurhidayat, melalui Kasat Narkoba Polres Singkawang, IPTU Iwan Gunawan, mengatakan, kedua tersangka merupakan Target Operasi (TO) Sat Narkoba Polres Singkawang, dan salah satu tersangka masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Narkoba Polres Singkawang.

“Kedua tersangka diamankan pada hari Jumat, 29 Sep 2017 sekitar pukul 19.00. Masing-masing berinisial BW dan IW. IW merupakan DPO kita. Mereka kita amankan di jalan Kom Yos Sudarso, Gang Haji Basuni, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari masyarakat mengenai adanya warga yang menggunakan narkoba dan selanjutnya polisi melakukan pengintaian,“Kita lakukan pengintaian dan kita lakukan penggrebekan. Saat penggrebekan, kedua tersangka asik ngobrol di dalam kamar dan kita amankan tanpa perlawanaan. Selanjutnya kita lakukan penggeledahan,” ujar Iwan.

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti 6 paket plastik klip yg diduga berisikan narkotika jenis sabu, 1 buah tabung kaca, 12 alat suntik merk insulin masih terbungkus plastic, 1 buah alat suntik insulin yang sudah dipakai, 1 buah hp merk nokia warna hitam, serta uang sebesar Rp. 674.000.

“Menurut pengakuan tersangka BW. Barang haram tersebut adalah miliknya, dan saudara IW juga merupakan DPO Sat Narkoba Polres Singkawang. Dimana sebelumnya kita amankan Istri Tsk IW,” katanya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, penangkapan ini termasuk unik, karena salah satu tersangka berinisial BW menggunakan sabu menggunakan jarum suntik.

“Baru ini kita dapati tersangka menggunakan sabu dengan jarum Suntik, ini tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan penyakit HIV,” katanya.

Hingga kini kedua tersangka beserta barang bukti masih diamankan di Mapolres Singkawang.

“Untuk itu kita imbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan mereka. Segera melapor jika ada hal-hal yang mencurigakan. Terlebih tindak pidana narkotika. Maka dari itu jadilah polisi bagi diri sendiri. Lingkungan dan keluarga guna memberantas narkoba di Kota Singkawang,” ucapnya.

(thetanjungpuratimes/zay)