Indonesia Clean Up Day, Bang Midji: Semoga Kota Pontianak Makin Bersih

Indonesia Clean Up Day, Bang Midji: Semoga Kota Pontianak Makin Bersih

GENCIL.NEWS – PONTIANAK – Hari ini, Minggu (8/10) rangkaian acara dari Indonesia Clean Up Day dilakukan berupa aksi pungut sampah serentak di 22 Provinsi dan 62 kota se-Indonesia, termasuk di Kota Pontianak.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wali Kota Pontianak, Sutarmidji atau Bang Midji bertempat di Taman Alun Kapuas Minggu pagi (8/10) ini.

“Hari ini merupakan hari istimewa bagi Kota pontianak, karena anak-anak muda Pontianak melaksanakan kegiatan Indonesia Clean Up Day,” ujar Bang Midji.

Indonesia Clean Up Day di Kota Pontianak akan diisi dengan kegiatan membersihkan sampah di tepian sungai Kapuas dan area Pasar Parit Besar.

Menurut Koordinator kegiatan Indonesia Clean Up Day Kota Pontianak, Windy, kegiatan ini diikuti oleh 20 komunitas yang ada di Kota Pontianak dan didukung penuh oleh Pemkot Pontianak, Dinas PU, Dinas Perhubungan, DInas Kebersihan dan Dinas Sosial.

“Alhamdulillah, kami mendapat dukungan penuh dari Pemkot untuk acara ini. Terimakasih Pak Sutarmidji atas dukungannya,” ujar Widy.

Windy juga mengatakan, dukungan yang dilakukan oleh Pemkot misalnya pengadaan speed boat dan peralatan lainnya. Tentu hal ini sangat berguna demi kelancaran dari acara Indonesia Clean Up Day hari ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dan wujud nyata dari aksi untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah. Wali Kota Pontianak, Bang Midji mendukung penuh upaya para komunitas untuk menjadikan Kota Pontianak nyaman dan bersih.

Dalam sambutannya Bang Midji mengajak semua kalangan  untuk bisa turut andil dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan sukses.

“Saya mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan Kota Pontianak makin hari makin bersih,” lanjut Bang Midji dalam sambutannya.

Acara Indoensia Clean Up Day di Kota Pontianak //Kang Nchus//