Ini Nomor Urut Paslon Calon Gubernur dan Wakil Kalbar

Ini Nomor Urut Paslon Calon Gubernur dan Wakil Kalbar

GENCIL.NEWS PONTIANAK-Penetapan nomor urut pemilihan kepala daerah untuk pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 telah ditetapkan.

Pengambilan nomor urut yang dilakukan dengan cara menemukan nomor sesuai gambar yang tertera diplakat, dilakukan ketiga paslon dan berhasil menentukan nomor 1 diambil oleh pasangan Milton-Boyman, nomor 2 oleh Karol-Gidot dan nomor 3 Sutarmidji-Norsan.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan yang memperoleh nomor urut 3 pada pengundian nomor urut pasangan calon Gubenur dan wakil Gubernur Kalbar, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, melalui Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur kalimantan barat, di Hotel Aston, Selasa (13/12/2018) mengucap sukur lantaran dari hasil pengundian ia bersama Ria Norsan mendapatkan nomor urut 3, yang memang sudah diinginkan oleh pasangan ini.

“Kita memang berdoa agar dapat nomor 3, dan doa ini dikabulkan Allah,” ujar Sutarmidji

Bahkan sebelum berangkat pada kegiatan Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calom gubernur dan wakil gubernur kalimantan barat, di Hotel Aston, Sutarmidji dan Ria Norsan sudah mempersiapkan Pin dan Bendera dengan lambang nomor urut 3.

“Dari rumah saya sudah siapkan dan bawa nomor 3, saya sudah yakin nomor 3,” kata Sutarmidji

Sementara itu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Milton Crosby dan Boyman Harun yang memperoleh nomor urut 1, sudah menduga Ia dan Boyman Harun akan memperoleh nomor urut 1.

“Memang sejak awal nomor urut ini sudah kami impikan, karena kita mengejar KB 1,” kata Milton

Menurut Milton dengan mendapatkan nomor urut 1 ini, pertanda ia akan menduduki jabatan Gubenrur Kalbar, dengan harapan kalbar akan lebih baik dari masa lalu.

“Kita tetap punya Motto, Menuju Kalbar Era Baru, satu untuk semua. Yang kita kejar KB 1 dan kita sudah dapat nomor urut 1, itulah tanda kita menuju kemenangan,” terangnya.

Karolin Margret Natasa-Suryatman Gidot menyambut baik nomor urut 2 yang didapatkan saat Rapat Pleno Terbuka.

Ini dibuktikan dengan antusiasme dirinya dan Gidot ketika membuka plakat berisi nomor urut. Usai menerima plakat, ia dan Gidot langsung menuju kursi yang dijubeli oleh para pendukungnya.

Para tim pemenangan dan simpatisan pun langsung menyambut dengan teriakan victory. Simbol dua jari membentuk huruf V atau Victory. Victory merupakan kata dalam bahasa Inggris yang punya arti kemenangan.

“This is lucky number. Dua itu V, ya victory. Kemenangan,” ungkapnya saat diwawancarai awak media usai cabut undi nomor urut.

Karol menerangkan nomor urut dua adalah keberuntungan buat dirinya dan Gidot. Ia berharap bisa mengikuti jejak Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Seperti diketahui, nomor dua menjadi nomor urut Jokowi kala itu.

“Ini nomor yang sama dengan Pak Jokowi ketika mencalonkan diri sebagai Presiden RI. Pak Jokowi terpilih sebagai presiden, semoga saya dan Pak Gidot juga terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kalbar. Amin,” harapnya.

Sementara itu, Suryatman Gidot menimpali bahwa nomor urut dua adalah tanda kemenangan.

“Victory, Victory, Victory. Bersatu, Berjuang, Menang,” pungkasnya. (dpw)