IWO Kalbar Pelopori Pemilu Damai dengan Tolak Politik Identitas dan Berita Hoax

IWO Kalbar Pelopori Pemilu Damai dengan Tolak Politik Identitas dan Berita Hoax

GENCIL NEWS – KETAPANG – Selasa, 15 Agustus 2017, pengurus Ikatan Wartawan Online atau IWO Provinsi Kalimantan Barat bersama pengurus IWO Kabupaten Ketapang resmi dilantik oleh Jodhi Yudono selaku  Ketua Umum IWO, yang diselenggarakan di Onyx Hotel.

Dalam sambutannya, Jodhi Yudono mengatakan bahwa kemajuan teknologi menuntut Ikatan Wartawan Online harus bekerja lebih keras lagi. Hal ini karena ia yakin bahwa kemajuan teknlogi akan semakin pesat untuk kedepannya.

“Tahun 90an media online belum dianggap apa-apa. Namun, saat ini media online menjadi acuan pembacaan dalam pemberitaan,” ujarnya. 

Yodhi Yudono juga yakin, untuk ke depannya media online juga akan mengalami degadrasi, layaknya media cetak yang saat ini mulai ditinggalkan oleh pembacanya. “Media cetak suatu saat nanti hanya kita dapati di museum-museum saja,” ujarnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Kristporus Popo juga berharap anggota Ikatan Wartawan Online Kalimantan Barat mampu menangkal berita hoax yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. “Berita hoax harus kita hilangkan apalagi menjelang Pilkada serentak tahun 2018 nanti,” tegas Kristporus.

Usai pelantikan serta melakukan penandatanganan, IWO Provinsi Kalbar mengungkapkan akan mempelopori Pilkada damai 2018 mendatang dengan “Tolak Politik Identitas dan Berita Hoax”. Karena memang pada 2018 mendatang Kalimantan Barat akan menggelar pemilihan umum yang besar dengan memilih Gubernur serta Wakil Gubernur dan Bupati serta Wakil Bupati di empat Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.