Latihan Pertahanan Pangkalan Sebagai Upaya Hadapi Kontijensi Yang Bisa Terjadi

Latihan Pertahanan Pangkalan Sebagai Upaya Hadapi Kontijensi Yang Bisa Terjadi

GENCIL.NEWS, BENGKAYANG – Komandan Lanud (Danlanud) Harry Hadisoemantri (HAD) Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin secara resmi menutup Latihan Pertahanan Pangkalan bertempat di Lapangan Upacara Lanud HAD, Jumat (8/12)

Danlanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin menjelaskan bahwa Latihan Pertahanan Pangkalan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 6 – 8 Desember 2017.

“Seluruh rangkaian kegiatan telah berlangsung dengan baik dan lancar sesuai sekenario yang telah direncanakan dengan tercapainya tujuan latihan. Keberhasilan tersebut tentunya membanggakan kita semua,” ujar Danlanud HAD.

Menurutnya latihan ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Lanud Harry Hadiseomantri terutama dalam menghadapi kontijensi yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin juga berharap agar apa yang diperoleh dalam latihan kali ini dapat dijadikan pedoman bagi seluruh anggota Lanud HAD dalam pelaksanaan tugas di Lanud Harry Hadisoemantri selanjutnya.

“Segera lakukan konsolidasi dan evaluasi kekurangan-kekurangan masukan-masukan selama latihan untuk mencapai latihan yang lebih baik, di masa akan datang,” tegas Letkol Pnb Erick Rofiq selaku penanggung jawab latihan