GENCIL.NEWS, BENGKAYANG – Melalui kegiatan Bina Lingkungan, PLN Wilayah Kalimantan Barat salurkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan di SD-SMP Satu Atap (Satap) Pulau Lemukutan, Bengkayang, Rabu (29/11).

Bertempat di ruang kelas Satap, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Manajer Area Singkawang, Sumarsono, kepada kepala SD-SMP Satap, Isharianto.

“Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah untuk 221 anak, sarana penunjang seperti laptop dan alat ekstrakurikuler. Kegiatan ini merupakan bagian dari program PLN Peduli di bidang Pendidikan,” ujar Sumarsono.

Menurutnya, selain fokus pada peningkatan pelayanan kelistrikan, PLN juga berkomitmen untuk ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga kelestarian lingkungan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Pelestarian lingkungan, peningkatan kesehatan dan salah satunya yang sedang kita laksanakan pada hari ini di bidang pendidikan. Kami harapkan adik-adik di Desa Lemukutan pada khususnya bisa terus semangat menuntut ilmu untuk meraih cita-cita,” ungkap Sumarsono.

Baca juga   Penerapan Pendidkan Budi Pekerti di Kayong Utara

Sementara itu, kepala SD SMP Satap mengaku berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Sekarang ini ujian sudah dilaksakan menggunakan komputer. Padahal siswa siswi kami belum familiar dengan komputer. Dengan bantuan dari PLN ini, dapat membiasakan siswa siswi kami menggunakan komputer dan semoga dapat dilancarkan pada saat ujian nantinya,” imbuh Isharianto.

Lebih lanjut, Isharianto juga berharap agar desa-desa lain dapat segera teraliri listrik seperti di desa Lemukutan yang 100% telah menggunakan listrik prabayar.

Selain di Desa Lemukutan, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Sintang, Ketapang dan Pontianak dengan total bantuan senilai Rp 251.400.000.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Kalimantan Barat.

Baca juga   Reog Ponorogo Tutup Pasar Malam Dan Sambut Pergantian Tahun Di Perbatasan Bersama Lanud HAD