Dharma Wanita Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Generasi Muda

Dharma Wanita Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Generasi Muda

GENCIL.NEWS, KAPUAS HULU – Guna mencegah bahaya narkoba di kalangan remaja, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Hulu menyelenggarakan penyuluhan narkotika bagi pelajar SMA sederajat di Aula Bank Kalbar Putussibau, Kamis (9/11).

“Penyuluhan kali mengambil tema selamatkan generasi muda dari bahaya narkotika demi masa depan bangsa dan negara, karena narkotika masih menjadi salah satu topik yang sering diulas dalam berbagai kesempatan tak terkecuali di lingkungan pelajar,”kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Kapuas Hulu Ny. Silvia Antonius L Ain Pamero

Tampak hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut antara lain yaitu Ketua GOW ibu Anton Silvia Antonius L. Ain Pamero, Ibu-ibu anggota GOW, perwakilan siswa SMA Negeri 1 Putussibau, SMA Negeri 2 Putussibau, MA Negeri Putussibau, SMA Muhammadiyah, SMA Karya Budi, SMK Negeri 1 Putussibau, SMK Negeri 2 Putussibau, SMA Kristen Setia Putussibau, SMP Negeri 1 Putussibau, SMP Negeri 2 Putussibau, SMP N 5 Putussibau, SMP Negeri 6 Putussibau, SMP Negeri 7 Putussibau, MTs Negeri Putussibau, SMP Karya Budi, Mts Ma’aruf NU, SMP Kristen Stewart Putussibau dan SMP PGRI Putussibau dengan jumlah peserta sekitar 87 orang.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH yang diwakili oleh Kasat Narkoba AKP Denny Gumelar dalam kesempatan tersebut menyampaikan masalah pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, efek samping penyalahgunaan narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba dan Undang-Undang No. 35 tahun 2009 temtang Narkotika.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan dalam waktu yang singkat ini para pelajar dapat memfokuskan diri dan pikiran untuk menerima materi yang kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan juga orang lain,”tutur AKP Denny Gumilar.