GENCIL.NEWS, KAPUAS HULU – Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu AKP Supriyanto menyampaikan tentang bahaya narkoba dan berpesan kepada orang tua bahwa penggunaan Narkoba di kalangan generasi muda.

“Apa lagi dikalangan pelajar sangatlah rentan terjadi ditengah-tengah mereka. Apabila sudah kecanduan atau ketergantungan narkoba, akan berdampak dikehidupan dan pasti menghancurkan masa depan mereka sendiri,”ujarnya saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Rumah Betang Sumpak Sengkuang, di Dusun Sumpak Sengkuang, Desa Setulang, Kecamatan Batang Lupar, di Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (6/12)

Maka diharapkan lanjutnya, jangan sampai menjadi korban dari Narkoba apalagi menjadi pelaku pengedar Narkoba itu sendiri.

“Jagalah diri kita dan keluarga dari narkoba da tindakan kejahatan lainnya,”ungkapnya.

Baca juga   Produksi dan Konsumsi Narkoba Naik Signifikan di Seluruh Dunia

Supriyanto juga mengimbau kepada warga masyarakat dan pelajar yang hadir dirumah Betang Dusun Sumpak Sengkuang ini, bahwa dalam berkendara harus dilengkapi dengan dokumen, menggunakan helm yang berstandar SNI dan sepeda motor yang dikendarai harus layak jalan.

“Berkendara di jalan raya juga harus cerdas, artinya penuh perhitungan, sehingga terhindar dari kecelakaan tunggal atau tabrakan karena keselamatan sangat penting sebab kecelakaan tidak mengenal waktu, usia dan tempa,” ungkapnya