Disiplin Berlalu Lintas Di Kayong Utara Meningkat

Disiplin Berlalu Lintas Di Kayong Utara Meningkat

GENCIL.NEWS, KAYONG UTARA – Satuan lalulintas Polres Kayong Utara melakukan penertiban untuk para pengendara yang tidak menggunakan helm. Hal ini disampaikan Pejabat Sementara Kaur Bin. Op. Satlantas Polres Kayong Utara, Aipda Pastiawan persimpangan jalan Batu Daya, Senin (9/10)

“Hari ini kita melakukan Kegiatan penertiban terhadap pengguna kendaraan bermotor roda dua. Masyarakat sepertinya sudah mulai disiplin, melihat minimnya para pengendara yang terjaring penertiban helm standar,”ucap Aipda Pastiawan

Dirinya menuturkan penertiban tersebut masih menjaring para pelajar serta ASN yang tidak menggunakan helm saat di jalan raya, terutama untuk para pelajar telah ada sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas di sekolah.

Dirinya pun mengakui telah melayangkan surat kepada Bupati mengenai himbauan tertib berlalu lintas agar di sampaikan ke organisasi perangkat daerah (OPD)

“Dari pihak Polres Kayong Utara telah melayangkan surat kepada Bupati, mungkin Bupati juga sudah meneruskannya kepada seluruh OPD, untuk memberikan himbauan tentang penggunaan helm Standar Nasional Indonesia,”ungkapnya

Dirinya menambahkan dari 6 pelanggaran tersebut terdapat Aparatur Sipil Negara yang seharusnya menjadi panutan untuk tertib berlalulintas.