GENCIL.NEWS, KAYONG UTARA – Sekretaris Daerah Kayong Utara, Hilaria Yusnani, hadiri puncak kegiatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Balai Praja, Kantor Bupati, Kamis, (14/12).

Disampaikan Hilaria bahwa Peran kaum perempuan yang menjadi anggota DWP, selalu digantikan, oleh karenanya, berkenaan dengan HUT ke-18 DWP, dapat ditindaklanjuti dan diorientasikan segenap anggotanya dalam mensukseskan berbagai program kerja yang ditetapkan.

“Sebagai istri-istri Aparatur Sipil Negara, anggota DWP dituntut untuk berperan dalam pembangunan dan mendukung keberhasilan program Pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, sebut Hilaria, di dalam keluarga anggota DWP adalah istri yang diharapkan menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami yang bertugas sebagai ASN. Sebagaimana sebutan ungkapan “Sukses seorang laki-laki atau suami tidak terlepas dari peran perempuan atau istri yng mendukungnya.

Baca juga   Dharma Wanita Sosialisasikan Bahaya Narkoba Pada Generasi Muda

Sedangkan menurut Ketua Panitia, Asmita Halim, kegiatan HUT DWP ini merupakan rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah diselenggarakan dengan lancar.

Yang mana, sambungnya, bertujuan untuk lebih meningkatkan silaturahmi, kebersamaan dan kegembiraan antara manusia. Sekaligus juga turut meningkatkan peran serta perempuan dalam bidang ekonomi , pendidikan, sosial dan budaya.

“Ini sebenarnya acara puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan DWP yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP, Mawadda Edwin,”papar Asmita