Pemda Kayong Utara Berdialog dan Evaluasi Mahasiswa Penerima Beasiswa Sepuluh Sarjana Per Desa

Pemda Kayong Utara Berdialog dan Evaluasi Mahasiswa Penerima Beasiswa Sepuluh Sarjana Per Desa

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Sebanyak 147 orang mahasiswa penerima beasiswa sepuluh sarjana per desa dari pemda Kayong Utara mendapatkan arahan dan evaluasi dari pemerintah Kayong Utara untuk melihat perkembangan dari setiap peserta didik dalam dunia akademiknya di Universitas Tanjungpura

“Kegiatan ini untuk silaturahmi bersama adik-adik penerima beasiswa outreaching yang ada di Untan ini, sekaligus juga melakukan evaluasi terhadap proses pembelajaran selama mereka menerima beasiswa dan kita ingin selalu ada masukan dari peserta,” kata Sekda Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani, Kamis (28/9).

Tujuan utama dari kegiatan ini kata Hilaria, lebih memberikan motivasi kepada penerima beasiswa, serta ingin mendengarkan keluhan-keluhan mereka di dalam pembelajarannya.

“Kita tidak ingin mereka yang sudah kita biayai dari pemerintah daerah ini sampai putus kuliah, karena mereka ini ada permasalahan tertentu di luar konteks akademisi,”tuturnya.

Dirinya mengungkapkan masalah yang ditemukan ialah kurang keseriusan dari beberapa mahasiswa penerima beasiswa di dalam belajar, kemudian ada juga karena terlalu aktif mengikuti aktifitas di luar perkampusan, akhirnya nilai mereka merosot.

“Kita selalu memberi suport kepada anak-anak kita supaya apa yang telah dibuat Pemda ini dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan mereka di masa akan datang,” ucapnya.