Pendidikan Merupakan Aset Bagi Kemajuan Bangsa

Pendidikan Merupakan Aset Bagi Kemajuan Bangsa

GENCIL.NEWS, KAYONG UTARA – Hilaria Yusnani Sekda Kayong Utara mengatakan, pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan bangsa karena anak-anak ini merupakan tongkat estafet kemajuan bangsa kedepan, sehingga mengenyam pendidikan menjadi wajib.

Hilaria Mengakui, Pendidikan telah memposisikan anak sebagai aktivitas dalam pembelajaran, namun ketika pembelajaran dilakukan maka ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan, pertama ialah dengan memperhitungkan apa yang menjadi hambatan belajar dan kebutuhan anak.

“Apabila hal itu dapat diketahui maka aktivitas pendidikan akan di pusatkan kepada apa yang dibutuhkan oleh seseorang anak, bukan pada apa yang diinginkan oleh orang lain,”jelasnya saat membuka workshop tentang Identifikasi dan Deteksi Anak Didik Berkesulitan Belajar Dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara di gedung Balai Praja, Senin (2/10).

Di bidang pendidikan seorang anak memerlukan pelayanan yang tepat dalam pemenuhan kebutuhan pendidikannya, disertai dengan pemahaman mengenai karakteristik yang sesuai pertumbuhan dan perkembangannya.

“Maka akan sangat membantu dalam menyesuaikan proses belajar bagi anak dengan usia kebutuhan, dan kondisi masing-masing, baik secara intelektual, emosional dan sosial, “terangnya

Dirinya menambahkan sering di jumpai setiap anak yang kesulitan dalam pembelajarannya hal ini dikarenakan setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda – beda, perbedaan setiap individu yang membedakan tingkah laku anak didik, anak didik yang belum bisa belajar dengan sebagaimana mesatinya maka di sebut kesulitan dalam belajar.