Bupati Mengibaratkan Olahraga Sepak Bola Seperti Membangun Kabupaten

Bupati Mengibaratkan Olahraga Sepak Bola Seperti Membangun Kabupaten

GENCIL.NEWS, KETAPANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan bahwa di Kecamatan Sandai ini berbagai cabang olahraga cukup berkembang. Ini terbukti dengan beberapa cabang olahraga dapat menunjukan prestasinya di tingkat kabupaten.

“Kegiatan olahraga penting untuk terus kita kembangkan. Lantaran tidak hanya untuk masyarakat supaya sehat. Tapi juga agar bisa menjadi sarana perekat dan menyatukan masyarakat dengan berbagai keberagaman,”ucapnya saat menutup rangkaian kegiatan Open Tournament Championship Desa Sandai menyerahkan hadiah bagi para pemenang, Rabu (15/11)

Ia menggambarkan seperti olahraga sepakbola. Disitu ada kiper, back kanan dan back kiri, ada gelandang dan penyerang. Semua itu beragama tapi tetap sama-sama tergerakkan untuk mencapai tujuan yaitu menciptakan goal untuk memperoleh kemenangan.

“Demikian juga dalam kita membangun Ketapang ini, kita membutuhkan kerjasama yang baik dan kekompakan untuk mencapai satu tujuan yaitu Ketapang yang sejahtera,”tutupnya.

Pada perhelatan open tournamen ini untuk pertandingan sepakbola Juara I diraih Sandai FC, Juara II diraih Security PT SIS M, Juara III diraih Jelemuk FC dan Juara IV diraih Favaorit FC.