Darius Desak Penegak Hukum Beri Kejelasan Kasus Dugaan Korupsi DAK Disdik

Darius Desak Penegak Hukum Beri Kejelasan Kasus Dugaan Korupsi DAK Disdik

GENCIL NEWS – KABUPATEN KETAPANG – Tindakan Polres Ketapang yang akan segera menaikkan satu berkas atas nama Sonlie, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang diduga terlibat korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 334 milliar di Dinas Pendidikan Ketapang 2011 mendapat apresiasi apik dai Fraktisi Hukum Ketapang, Darius Ivo Elmowast.

Darius juga mendesak penegak hukum segera menyelesaikan kasus tersebut sampai tuntas. Sebab, masalah ini sudah bertahun-tahun dan belum juga usai.

“Bahkan hingga saat ini belum ada kejelasan. Jadi saya sangat mendukung aparat penegak hukum jika berkomitmen untuk menyelesaikan kasus tersebut secepatnya,” katanya kepada awak media di Ketapang, Rabu (12/7).

Ia menginginkan agar pihak berwenang tak hanya merampungkan kasus ini. tapi juga membuktikan dan menyelesaikannya dengan gamblang. “Kasihan juga terhadap mereka jika tak bersalah tapi tidak diberikan kepastian hukum,” ungkapnya.

“Terhadap yang bersalah segera saja dihukum sesuai kesalahannya. Jika memang tidak bersalah maka nyatakan tidak bersalah. Kalau digantung tentu malu juga mereka sama masyarakat karena bisa saja tetap dianggap korupsi,” tambahnya.

Jika kasus ini terus dibiarkan terbengkalai, maka tak menutup kemungkinan akan muncul opini negatif dari masyarakat. Misalnya beranggapan kinerja aparat penegak hukum di Ketapang lamban dan sebagainya. Dengan begini, citra penegak hukum akan tercoreng.

“Bahkan jangan sampai masyarakat berpikir ada permainan antara aparat dan terduga pada kasus tersebut. jadi kita berharap aparat segera menyelesaikan dan memberikan kepastian hukum terkait kasus itu,” pungkasnya.