Aspirasinya Tak Di Dengar, Warga Tanam Pohon Di Tengah Jalan

Aspirasinya Tak Di Dengar, Warga Tanam Pohon Di Tengah Jalan

GENCIL NEWS – KUBU RAYA – Warga Jalan Desa Mekar Baru melancarkan aksi protes mereka dengan menanam pohon. Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk kemarahan mereka lantaran kenyang dengan janji pemerintah yang tidak juga merealisasikan program perbaikan jalan.

Aksi tanam pohon ini dilakukan warga dari RT 1-5 di Parit Pakreweng Desa Mekar Baru. Mereka merasa tidak digubris oleh pemerintah. Jalan yang notabene digunakan sebagai jalur transportasi harian mereka rusak parah dan tak juga diperbaiki.

“Sejak Maret-April sampai sekarang kita hanya mendapatkan janji. Tapi tak kunjung dibangun,” ujar Sudarman warga RT 2 Parit Pakreweng Desa Mekar Baru.

Ia mengatakan bahwa pemasangan tanaman di tengah jalan ini dilakukan sejumlah warga. “Yang ditanami ini dari jalan kawasan Parit Pakreweng dari RT 1-5,”.

Walaupun ia tidak turun dalam aksi tersebut, Sudarman tahu persisi bahwa penanaman itu dilakukan sejak malam kemarin. 

“Aksi penanaman pohon ini dilakukan mulai tadi malam. Banyak warga yang turun tapi saya tak ikut-ikut,” terang warga yang berjualan es tebu dan sol sepatu itu.

Menurutnya, warga sudah lama sekali menunggu pembangunan dilaksanakan. Ia juga mengaku malas untuk turut serta dalam kegiatan ini lantaran aspirasinya tidak di respon.

Menanggapi kejadian ini, Pelaksana tugas (Pit) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kubu Raya, Kus Agus Sarwanto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan jalan Kapur-Kumpai mengalami lelang ulang. Tapi Juli sudah akan dilakukan pengerjaannya.

Ia mengungkapkan secara umum untuk pembangunan jalan di wilayah Kubu Raya, masih dalam tahap proses. Dalam waktu dekat semuanya akan dimulai. Termasuk Jalan Desa Punggur dan Desa Kapur sampai Kumpai.

“Minggu ini rencananya pelaksanaan Pree Construction Meeting (PCM). Setelah itu langsung titik nol rekayasa lapangan,” jelasnya.