Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak Bangun PAUD Untuk Masyarakat

GENCIL.NEWS, KUBU RAYA – Mahasiswa PPL se-Kabupaten Kubu Raya, melaksanakan KKM Akbar Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak (IKIP Peduli Pendidikan), di Desa Punggur Besar, Kecamatan Sui Kakap, Kubu Raya, Minggu, (17/12)

Koordinator Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak, Abdur Rahman mengatakan di desa ini peserta membuat suatu lembaga pendidikan yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pertimbangan peserta memilih Desa Punggur Besar yakni karena desa ini masih jauh dalam segala pendidikan ditambah lagi ekonomi yang terbatas untuk kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Lembaga ini nantinya tidak hanya berfungsi sebagai praktik belajar mengajar, melainkan digunakan untuk pembinaan usaha mikro, rumkit (rumah kreatif), kursus komputer gratis, seminar dan kegiatan positif lainnya,”ujar mahasiswa IKIP PGRI ini

Ia berharap masyarakat sekitar dapat merasakan dampak positif dari adanya lembaga yang telah didirikan.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dan ulur tangan para donatur,”pungkasnya

“IKIP PGRI Pontianak telah membuktikan bahwa perguruan tinggi bukan hanya fokus pada dunia pendidikan tetapi juga ikut serta dalam membangun bangsa,”tambahnya

Ia merasa hal ini sudah menjadi tanggung jawab bersama khususnya mahasiswa dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Dosen Pembimbing Mahasiswa KKM/PPL Kabupaten Kubu Raya mengatakan, kegiatan ini adalah suatu inspirasi yang diberikan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak kepada seluruh mahasiswa.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut menegaskan ini adalah suatu produk yang dimiliki IKIP dan bukti dari pengabdian kepada masyarakat.

“Harus dijaga dan dikembangkan agar ke depannya PAUD yang atas nama program mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak ini bisa menghasilkan bibit berkualitas,” katanya.