Warga Respon Positif Pelayanan Di Stand Pameran Dinas Kependudukan Dan Pencacatan Sipil Kubu Raya

Warga Respon Positif Pelayanan Di Stand Pameran Dinas Kependudukan Dan Pencacatan Sipil Kubu Raya

GENCIL NEWS – KUBU RAYA – Kartu tanda penduduk dan surat perijinan memang menjadi hal yang sangat penting bagi masyarakat sipil. Namun permasalahan seputar proses dan lamanya waktu pembuatan seringkali menjadikan masyarakat geram dan resah. Bahkan ada yang harus menunggu hingga berbulan-bulan untuk bisa mendapatkan KTP ini.

Tapi beruntunglah sekarang ini karena pemerintah sudah gencar dan mengupayakan pembuatan e-KTP tanpa memakan waktu yang lama. Pemerintah beserta segenap jajarannya bahkan menunjukkan peran dan keseriusan yang mendapat tanggapan positif dari masayarakat.

Hal ini juga bisa dibuktikan dengan diadakannya stand Disdukcapil Kubu Raya. Seorang warga bernama Anita (17) mengungkapkan bahwa ia dan warga lainnya merasa sangat senang dengan adanya pameran ini. Ia hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja untuk menjadi pemilik sah e-KTP.

“Iya, pelayanannya cepat, hanya beberapa jam sudah jadi. Tadi saya buat KTP, sekarang sudah jadi cepat sekali,” katanya saat diwawancarai wartawan tribun, Selasa (11/17).

Kabar gembira ini membuat masyarakat berbondong-bondong mendatangi stand untuk mendapatkan pelayanan.

“Malah bagusan disini kayaknya. Pelayanannya satu tempat dan cepat jadinya,” ujar Anita.

Terlebih dengan layanan yang beragam, tak heran jika ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin mengurus surat-surat atau Kartu Tanda Penduduk di Disdukcapil.

Anita menambahkan, bahwa ia dan warga juga mendapat pengetahuan yang lebih luas dengan diselenggarakannya pameran ini. Ia akan sangat senang jika pelayanan yang diberikan kepada warga semudah dan secepat ini.