Penjabaran Dari Program Cinta, Polsek Dan Kades Hilir Kantor Lakukan Pengecekan Pembangunan Fisik

Penjabaran Dari Program Cinta, Polsek Dan Kades Hilir Kantor Lakukan Pengecekan Pembangunan Fisik

GENCIL.NEWS, LANDAK – Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor, Polsek Ngabang bersama Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes melaksanakan giat monitoring dalam rangka pengecekan secara langsung di lapangan pelaksanaan program pembangunan fisik yang bersumber dari dana Desa Hilir Kantor Tahap II Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas yang merupakan penjabaran program “CINTA (Cermat dan Tepat, Inovatif, Nyata, Transparan, Akuntabel)” hasil dari MOU Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dengan Kapolri.

Dalam rangka Pencegahan, pengawasan, dan pengawalan dana Desa.

Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes, menyambut baik kegiatan Monitoring lapangan ini. Kemudian sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama, selain untuk terus meningkatkan sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa.

“Selain itu juga dapat menunjukkan kepada masyarakat Desa Hilir Kantor tentang transparansi dan akuntabilitas Kepala Desa Hilir Kantor, dalam mengelola Dana Desa. Sehingga timbul legitimasi di dalam masyarakat, yang pada akhirnya semua hal itu menjadi modal yang besar bagi Desa Hilir Kantor,” ujarnya, Jum’at (24/11)

Meski dalam kegiatan yang dilakukan sampai menjelang malam itu baru selesai, serta diiringi dengan cuaca yang hujan rintik – rintik, tidak menyurutkan niat dalam melaksanakan monitoring.

“Kita sangat berharap untuk maju pada masa yang akan datang,” tutupnya.