TNI – TDM SIRI Lakukan Patroli Untuk Cegah Hal Ini

TNI – TDM SIRI Lakukan Patroli Untuk Cegah Hal Ini

GENCIL.NEWS, SINTANG – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw selaku Dankolaopsrem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan yang diwakili oleh Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw menghadiri upacara penutupan Patroli Koordinasi TNI TDM Siri 2/2017 di Pos Gabungan Bersama Lubuk Antu Malaysia, Kamis (19/10) siang.

Bertindak selaku Inspektur upacara penutupan Patroli Koordinasi TNI-TDM Siri 2/2017 adalah Ketua Staf Markas 3 Briged Infanteri Malaysia yang telah dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 10 sampai dengan 19 Oktober 2017.

Tampak hadir dalam upacara penutupan Patroli Koordinasi TNI-TDM Siri 2/2017 antara lain Ka staf MK 3 briged, Kasrem 121/abw selaku wadan kolakops, Dansatgas pamtas yonif 123/RW, Komandan batalyon 4 KAD, Kepala polisi Lubuk Antu, Kepala imigrasi Lubuk Antu,dan Pasiops rem 121/Abw selaku pasiops kolakops.

Kasrem 121/Abw selaku Wadan Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Czi Arnold AP. Ritiauw Kegiatan Patroli mengatakan bahwa koordinasi bersama antara TNI-TDM Siri 2/2017 yang telah dilaksanakan ini merupakan wujud hasil kesepakatan bersama pada kegiatan Unit Commander Meeting Siri 1/2017.

“Ini juga merupakan simbol kebersamaan yang merupakan bentuk aplikasi eratnya hubungan persahabatan antara kedua institusi yaitu TNI dan TDM di dalam saling menjaga kedaulatan wilayah negaranya yang berbatasan langsung di darat,” kata Kasrem 121/Abw.

Ditambahkannya selain mempererat hubungan dua Negara, mencegah terjadinya kegiatan ilegal di sepanjang perbatasan dan pengecekan patok batas (Patkor siri 2 TA. 2017 juga menemukan 2 patok batas yang semula keterangannya belum di temukan, menjadi ditemukan).

“Bahwa kegiatan tersebut juga berdampak positif untuk mengontrol aktifitas berbagai kegiatan ilegal seperti Ilegal loging, ilegal mining, trafficking, pelintas batas dan kriminalitas seperti narkoba yang sering memanfaatkan celah yang ada di perbatasan kedua negara serta berbagai dampak lainnya yang timbul di perbatasan,” pungkasnya.