Firmansyah Resmikan Air Bersih Di Desa Ini

Firmansyah Resmikan Air Bersih Di Desa Ini

GENCIL.NEWS, MEMPAWAH – Anggota DPR RI Ir. Firmansyah Mardanoes meresmikan Sumur Bor untuk Air bersih Masyarakat didesa Peniti Dalam Kecamatan Segedong Kabupaten Mempawah, Kamis (19/10)

Dalam sambutannya Kades Peniti Dalam Suhartini, menyampaikan terimakasih atas bantuan dan realisasi Aspirasi dari anggota DPR RI.

” Ini adalah impian Masyarakat Desa Peniti Dalam sejak lama terkait air bersih dan pemanfaatan nya” ujarnya.

Di tempat yang sama, perwakilan Kementerian ESDM Badan Geologi Bapak Agus Taufiq yang juga staf ahli, menyampaikan bantuan sarana air bersih melalui pengeboran air tanah dalam adalah bentuk kepedulian Pusat melalui perjuangan Aspirasi Anggota DPR RI terhadap beberapa daerah memang rentan kebutuhan air bersih.

“Banyak daerah rawan air bersih, dan sulit Air, Setidaknya ada tiga, sulit air secara kwantitas, secara kualitas dan kemudiaan kwantitas dan kualitas sulit air tidak bisa dimanfaatkan,”ungkapnya.

Menurut Taufiq dengan teknologi kesulitan air bisa diatasi, inilah peran pemerintah terhadap masyarakat, kegiatan eksplorasi tanah air dalam, program dari Sabang sampai Merauke.

Pemerintah pusat didukung DPR bersama sama mendorong 1545 unit, 205 unit sumur bor Indonesia.

Fasilitas ini diberikan secara langsung kepada masyarakat untuk kebutuhan Masyarakat desa, agar sumur bor bisa dirawat dengan baik, dan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu Camat Segedong Abdul Malik Mewakili Bupati Mempawah, sangat bersyukur atas kepedulian bapak Firmansyah atas Air bersih.

“Banyak desa yang menanti sumur bor, tapi Alhamdulillah Daerah kita menjadi daerah yang prioritas, Desa kita ini kecamatan Segedong ini desa rawan air bersih,”ujarnya.

Kalau kuantitas banyak namun kualitas jelek, pada bingung pada musim kemarau masyarakat selalu mendapati masalah terkait air bersih, ini lahan gambut yang merupakan tantangan tersendiri sehingga memang masyarakat kita membutuhkan Air bersih ini.

Menurut Ir.Firmansyah Mardanoes Anggota DPR RI F-PPP Daerah pemilihan Kalimantan Barat dalam sambutannya menyampaikan Bahwa program ini adalah bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap pembangunan dan semangat nawa cita presiden Jokowi.

“Pesan saya tolong dirawat dan dipelihara dengan baik agar bisa bermanfaat dan berguna untuk masyarakat Desa Peniti Dalam, agar menjadi bentuk program yang bermanfaat sampai kapanpun,”tukas Firman.

Disisi Lain Firman memaparkan akan berjuang untuk masyarakat Kalimantan Barat agar keberadaan dirinya bisa memberikan dan menyuarakan aspirasi masyarakat umum.

“Kalbar dengan sumber daya alamnya yang melibihi daerah sekitar nya Harus bisa menunjukkan kepada daerah lain seperti Kalteng, Kalsel dan Kaltim, sebab kita ini adalah daerah potensial dari perkebunan seperti kelapa sawit dan hasil lain, perikanan yang melimpah dan tambang juga, namun kita masih belum maksimal dalam pengelolaan dan pemanfaatan nya,”ujarnya.

Menurutnya hal ini jangan sampai kita menjadi buruh dikampung sendiri.

“Maka kita harus membangun Kalbar menjadi daerah yang Maju” , tegasnya.

Acara peresmian ini ditutup dengan Simbolik Gunting Pita bersama sama dengan Tokoh Masyarakat sebagai bentuk Kokohnya Persatuan dan kebersamaan dalam membangun Masyarakat.