HUT KORPRI Ke – 46 Harus Menjadi Refleksi Dalam Menjaga Soliditas Dan Solidaritas

GENCIL.NEWS, MEMPAWAH – Hujan deras yang menggguyur Kota Mempawah dan sekitarnya tak menghalangi pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia, Rabu (29/11).

Tak mengurangi kekhidmatan, upacara yang sedianya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mempawah berpindah ke aula kantor bupati.

“Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia,”kata Gusti Ramlana mengutip sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri.

Ramlana menuturkan, pemerintah ingin mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Karena itu, pembangunan dilakukan dari pinggiran dan desa yang dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,”ujarnya saat memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia

Terkait hal itu, Wabup melanjutkan peran Korps Pegawai Republik Indonesia menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah

Ramlana menjelaskan, lanskap ekonomi, sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara telah berubah disebabkan perkembangan teknologi global. Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian.

Seusai upacara, dilakukan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Mempawah. Kegiatan berlanjut dengan anjangsana ke rumah pensiunan pegawai.

Di hari yang sama pada sorenya, dilakukan aksi penanaman pohon di kompleks GOR Opu Daeng Menambon Mempawah. Kemeriahan peringatan juga dihadirkan lewat perlombaan paduan suara antar-Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Mempawah dan jalan santai serta senam massal berhadiah.

Selain itu, Upacara Peringatan HUT Korpri diwarnai penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya 30, 20, dan 10 tahun.