Kohati Mempawah Bagikan 220 Bunga Untuk Para Ibu

GENCIL.NEWS, MEMPAWAH – Sekitar 220 bunga mawar dibagikan oleh para anggota Korsp HMIwati (Kohati) HMI Cabang Mempawah kepada para pengendara jalan di Depan Taman Bestari mempawah dalam rangka peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Ketua Umum Kohati Cabang Mempawah Sella Monika mengatakan filosofi membagikan bunga pada momen hari ibu agar para ibu merasa bangga atas peranya yang begitu besar bukan hanya sebagai istri dan mengurus rumah tangga namun lebih dari pada itu.

“Ibu selama ini menyuapkan makan dan mendidik kita. Kasih sayangnya tidak bisa didefinisikan atau bahkan dijelaskan,” ujarnya.

Selain melakukan aksi simpati dengan membagikan bunga mawar Kohati Cabang Mempawah juga menggelar seminar parenting dengan tema pentingya peran orang tua dalam pendidikan mental dan karakter anak.

Beberapa narasumber yang dihadirlan di antaranya Perwakilan KPAID Pontianak Nur Hasana. Kegiatan ini dimaksudkan agar para orang tua lebih bisa peka terhadap aktifitas anak dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

“Pesan yang dapat kita ambil dari acara ini adalah pentingnya peranan orang tua terutama Ibu dalam membentuk karakter anaknya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua FORHATI Kabupaten Mempawah Yunda Sri Aini Halda karena sudah membimbing dan membantu kami dalam mensukseskan acar seminar tersebut.

“Terima kasih pada panitia semoga Kohati dan HMI cabang terus menempa diri untuk dapat menggantikan estafaet perjuangan untuk menjadi kader umar dan kader bangsa,” ujarnya.