Tindak Lanjut Kerjasama Kementan Dan TNI AD, Danrem 121/Abw Tinjau Lokasi

GENCIL.NEWS, SAMBAS – Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigadir Jendral TNI Bambang Ismawan meninjau lokasi cetak sawah di Desa Rambayan, Desa Tengkarang, dan Desa Sempadian di Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kamis (7/12)

Kegiatan peninjauan yang dilakukan Brigadir Jendral TNI Bambang Ismawan juga didampingi Kasi Teritorial Korem Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang Letkol Inf Abd Rahman dan kelompok tani.

Danrem 121/Abw Brigadir Jendral TNI Bambang Ismawan mengatakan bahwa cetak sawah ini adalah merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD.

“Program cetak sawah ini juga dimaksudkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat,” kata Danrem 121/Abw.

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan Cetak Sawah dan penanaman bibit dilahan tersebut telah selesai.

“Sekarang menunggu hasilnya, yang nanti akan dijual hasilnya ke Bulog, sehingga para petani dengan sendirinya sudah membantu pemerintah,” jelas Danrem 121/Abw.

Lokasi cetak sawah yang di kunjungi adalah lokasi Cetak sawah di dusun Tanjung, desa Rambaya Poktan Srikandi
dengan  luas 57,35 ha.

“Cetak sawah desa Tengkarang dusun Suber rejeki poktan Ringka dengan luas 45,1 ha, cetak sawah desa Sempadian, Dusun Bakti, Poktan. Bakong Barokah dengan luas 16,5 ha, cetak sawah desa Merubung, dusun, buluh Poktan Nur hasanah dengan luas 7,5 ha,”ungkapnya