Penutupan Baning Panjang Cup, Jarot Ingatkan Pesan Jokowi

Penutupan Baning Panjang Cup, Jarot Ingatkan Pesan Jokowi

GENCIL.NEWS, SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno menutup rangkaian turnamen Baning Panjang Cup 2017 di Desa Baning Panjang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, Jumat (20/10).

Dalam kesempatan itu, Jarot kembali mengingatkan empat pesan presiden Joko Widodo kepada masyarakat Desa Baning Panjang yakni tentukan produk unggulan desa (PRUDES), bentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), buat Embung atau tempat penampung air yang nantinya bisa di fungsikan untuk berbagai macam keperluan seperti pengairan sawah,air bersih, perikanan serta lain sebagainya dan yang keempat harus bangun sarana olahraga desa (SORGA).

“Yang keempat inilah yang kita lakukan yakni SORGA, dengan adanya sorga seperti ini agar masyarakat bisa berkumpul macam hari ini nonton bola, tua muda ya kan, kita dari mangat baru kenal dengan warga dari baning panjang,kenal dengan warga jerora dan seterusnyan,” kata Jarot.

Jarot juga mengapresiasi sarana olahraga di desa baning panjang tersebut seperti lapangan sepakbola, lapangan bola voli yang terbangun dengan baik.

“Bagus ni lapangan ni, rata ya kan, ukuran sudah pas, jadi lapangan yang bagus ini kalau tiap tahun tidak ada turnamen sungguh sangat terlalu,” canda jarot.

Dirinya sangat menyambut baik terselenggaranya turnamen yang dihelat selama hampir satu bulan tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib.

Karena kegiatan olahraga sangat penting digelar sebagai langkah mewujudkan masyarakat yang sehat dan tujuan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat bisa dicapai bersama sama.

“Karena olahraga, kesenian, budaya dan adat itu melengkapi pembangunan manusia, manusia dibangun tidak saja diberi jalan dan bangunan tetapi budayanya, adatnya, jiwanya juga dibangun,” kata jarot.

Sementara itu ketua panita kegiatan Turnamen Baning Panjang Cup 2017 Palin mengatakan turnamen ini di gelar dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-72 tahun yang di helat sejak 20 september 2017 lalu.

“Untuk bola kakinya 30 club, bola voli yang putra 20 club, yang putri 10 club, pertanya ni dari kecamatan kelam permai dan ada juga dari Sintang,” jelas Palin.

Palin menambahkan turnamen ini juga merupakan ajang tali silaturahmi masyarakat untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan juga sekaligus untuk melihat atau mencari bibit bibit baru pemain sepakbola di kabupaten sintang khususnya di kecamatan kelam permai