Untuk Menekan Kriminalitas, Polsek Serawai Lakukan Kegiatan Ini

Untuk Menekan Kriminalitas, Polsek Serawai Lakukan Kegiatan Ini

GENCIL.NEWS, SINTANG – Personil Polsek Serawai yang di pimpin Kapolsek Serawai Iptu Suwaris melaksanakan kegiatan proaktif policing pada malam hari di Kecamatan Serawai, Sabtu, (14/10) malam

Kegiatan Proaktif policing yang dilaksanakan adalah sebagai salah satu strategi Polsek Serawai dalam menekan kriminalitas dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di Kecamatan Serawai.

Proaktif berarti tanpa harus diminta maupun tanpa harus menunggu terjadi gangguan kamtibmas baru bergerak.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan dan APP yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Serawai, Ipda M. Simanulang.

Adapun Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan proaktif policing yaitu Penginapan Lestari, Penginapan Lanting Aneka Rasa, Pasar Nanga Serawai, Pemukiman masyarakat dan Bank Kalbar.

Selain patroli, Personil Polsek Serawai juga menyambangi serta berdialog dengan masyarakat, Melakukan himbauan dor to dor juga dilakukan anggota Patroli.

Kepada warga masyarakat yang kendaraan bermotornya masih berada di luar rumah tanpa kunci pengaman ganda yang memadai sehingga berpotensi untuk jadi sasaran kejahatan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Selamat malam bapak, kami dari polsek serawai mengigatkan kepada bapak agar pintu, Jendela serta kendaraan bermotornya di kunci agar tidak terjadi pencurian dan hal-hal lain yang tidak diinginkan,” himbau Iptu Suwaris.