Karolin Ajak Kaum Perempuan Landak Aktif Berorganisasi

Karolin Ajak Kaum Perempuan Landak Aktif Berorganisasi

GENCIL NEWS – KABUPATEN LANDAK – Karolin Margret Natasa selaku Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Kalimantan Barat mengatakan modal dasar untuk masuk kedalam dunia politik adalah dengan memperbanyak interaksi sosial. Dan salah satu bentuk interaksi sosial adalah terlibat dengan organisasi kemasyrakatan.

“Jika ingin terlibat dalam politik yang pertama adalah dengan memperbanyak modal sosial, dan tak bisa secara tiba-tiba mencalonkan diri jika selama ini tak terlibat dalam organisasi. Dalam kegiatan kemasyarakatan juga tidak pernah terlibat tapi ingin duduk hanya dengan membayar suara. Uang itu memang penting, namun bukan segalanya,” ujar Karolin

Dalam workshop Peningkatan Kapasitas Politik Kebangsaan Berprespektif Gender yang diselenggarakan pada Rabu, 2 Agustus 2017, Karolin Margret Natasa sebagai Narasumber membagikan tips bagi kaum perempuan yang ingin bergabung dalam dunia politik. Menurut Bupati Landak Karolin Margret Natasa, kunci utama dalam mencapai keberhasilan adalah kerja keras.

Dengan penglamannya, Karolin menunjukkan sebagai seorang yang politisi, cara menarik perhatian yang dinilai sengat efektif pada saat ini adalah bertatap muka. Hadirannya di tengah masyarakat dengan mendengarkan cerita, melihat situasi secara langsung di masyarakat, merupakan sebuah cara agar dikenal oleh masyarakat.

“Meskipun saya anak Gubernur Kalbar, namun ketika saya ingin menjadi politisi maka bukan berarti saya hanya duduk berpangku tangan, tetapi tetap harus bekerja. Dan ini bukti keseriusan saya dalam bekerja,” ujar Karolin.

Menurutnya, keterlibatan kaum perempuan dalam dunia politik sangat penting untuk membangun bangsa dan negara ke depannya.

“Jangan pernah ragu untuk terjun ke dunia politik, karena kaum perempuan harus berpartisipasi dalam membangun negara ini,” pungkasnya.