Kebijakan Ekonomi Jokowi-JK, Mansur Zahri : Data Menunjukan Kepuasan Masyarakat Meningkat

Kebijakan Ekonomi Jokowi-JK, Mansur Zahri : Data Menunjukan Kepuasan Masyarakat Meningkat

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Mansur Zahri, satu di antara narasumber dari kalangan pelaku bisnis di Kota Pontianak menjelaskan bahwasanya kepuasan masyarakat terhadap kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi-JK mengalami kenaikan.

“Menurut data, sebanyak 35%  tahun 2015, 46% di tahun 2016 dan sebanyak 56% di tahun 2017 masyarakat menyatakan puas dengan kinerja Jokowi-JK di bidang ekonomi,”pungkas mantan bendahara umum DPD Hipmi Kalbar tersebut

Di samping itu, Ia turut mengapresiasi kinerja pemerintah dalam upaya menyamaratakan kesejahteraan lewat program pembangunan rumah satu juta unit.

“Negara berusaha untuk hadir dalam upaya menyamaratakan kesejahteraan. Satu di antara caranya ialah dengan program pembangunan rumah satu juta unit. Tujuannya agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki rumah,”ungkapnya saat mengisi kegiatan Seminar Ekonomi bertemakan Membangun Perspektif Objektif Kebijakan Ekonomi Jokowi-JK, di aula Balai Bahasa, Kamis (23/11).

Mansur berpesan agar para pemuda menjadi yang terdepan dalam menghadapi bonus demografi.

“Dunia PNS semakin kecil peluangnya. Bonus demografi akan terjadi di negeri kita. Ke depan, persaingan akan semakin keras. Jadilah penggilas persaingan tersebut,”pesannya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Badko HMI Kalbar, Muhammad Faiz, mengatakan Pertumbuhan ekonomi di era pemerintahan Jokowi-JK di kisaran 5,3% dari target 7% yang ingin di capai.

“Badko HMI Kalbar mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk menilai kebijakan-kebijakan pemerintah dengan objektif. Artinya, yang baik harus dinilai baik. Yang tidak baik, kritisi dengan cara yang baik-baik pula,”ujarnya saat memberikan sambutan