Kenali Indonesia, Warga Australia Antusias Kunjungi Singkawang Kalbar

Kenali Indonesia, Warga Australia Antusias Kunjungi Singkawang Kalbar

GENCIL NEWS – SINGKAWANG – Perbedaan budaya memang melahirkan banyak keanekaragaman. Bukan alasan untuk membedakan satu sama lain, ketidaksamaan budaya ini justru membuat banyak warga negara asing yang tertarik untuk mengenal lebih dalam seperti apa kearifan lokal serta tradisi yang ada di tanah air.

Seperti yang ditunjukkan oleh 11 peserta Sail 2 Indonesia Rally yang berkunjung ke Kalimantan Barat. mereka datang ke Kalbar didampingi oleh pemandu wisata dari Himpunan Pramuwista Indonesia (HPI) Kalbar, Juniardi Saktiawan. Dimana menurutnya dari kesebelas peserta di Kalbar dengan lima Yacht.

“Sail 2 Indonesia Rally yang diundang oleh kementeran, mereka mendapat jatah di Kalbar, ada di Jawa Sulawesi bahkan di Papua. Jumlah semuanya 11 orang dan kesemuanya dari Australia, mereka suami istri atau satu pasangan yang membawa anak,” ujarnya saat ditemui wartawan Tribun Minggu (9/7/2017).

Para peserta ini sebelumnya telah menyambangi Kabupaten Sambas kemudian ke Bengkayang. Dan mereka sengaja beristirahat di Singkawang untuk melanjutkan pengalamannya di Bengkayang. Setelah itu mereka masih mempunyai tujuan lain yakni Kayong Utara.

Adapun rencana kegiatan yang akan dilakukan ialah ke pantai kura-kura seremonial melihat kondisi pesisir, ke jagoi babang, perkampungan Dayak, dan menyaksikan pembuatan cinderamata di pusat kerajinan.

Uniknya, mereka tak memilih hotel atau homestay untuk dijadikan tempat penginapan. Mereka lebih suka untuk bermalam di kapal. Sehingga seusai acaranya kelar, mereka langsung kembali ke kapal yang mereka gunakan sebelumnya.