Kenalkan Pariwisata Kalbar Lewat PFF

GENCIL.NEWS Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Qamal mengatakan agenda Pontianak Food Festival (PFF) sudah menjadi agenda tahunan pihaknya.
Hal itu menurutnya satu di antara wujud kontribusi PHRI untuk memajukan pariwisata Kalbar khususnya dalam kuliner.
“Semua yang terlibat dalam even ini kita sangat berterima kasih. Kita ingin majukan wisata Kalbar dan Kota Pontianak pada khususnya,” papar dia.
Sementara itu juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Pontianak (BP2KP), Rizal Razikan mengatakan pihaknya sangat mendukung dan akan turut mengenalkan dan mempromosikan even PFF ke khalayak ramai.
“Kita mengapresiasi PHRI dan pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Kita optimis kegiatan ini dapat memajukan pariwisata dan mengundang wisatawan datang ke daerah ini,” jelas dia.
Panitia Festival Makanan Pontianak (Pontianak Food Festival) menargetkan pemecahan rekor nasional jumlah memasak ikan asam pedas terbanyak di ajang kuliner terbesar di Kalbar 19-25 Februari mendatang.
Rencananya, penyelenggaraan PFF akan digelar di Halaman Megamall A Yani Pontianak.  tersebut saat ini menurutnya dalam hal persiapan sekitar sudah 90 persen dan hanya tinggal memastikan sejumlah agenda dan peserta.
“Stand yang tersedia saat ini 120 unit. Sedangkan permintaan ada 132 unit. Peserta tahun ini jauh lebih antusias dan itu tidak terlepas dari kesuksesan dan kemeriahan tahun lalu,” jelas dia.
Ia menjelaskan even yang diprakarsai Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar akan diisi juga dengan sejumlah agenda. Agenda itu seperti memasak bersama Chef Marinka, Bank Mandiri dan PHRI, Mandiri lelang fiesta poin, lomba model cilik dan lomba tari tradisional kontemporer, talent show abang adek, lomba mewarnai, game show lintas duta dan fruit and vegetables zumba dan permainan rakyat untuk anak-anak.
Ia berharap kegiatan yang ak