Ketua LDII Kalbar: Ulama dan Anggota Jangan Golput

Ketua LDII Kalbar: Ulama dan Anggota Jangan Golput

GENCIL.NEWS PONTIANAK-Keikutsertaan masyarakat terutama dalam menentukan pemimpin daerah saat Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Juni mendatang diharapkan berjalan dengan aman serta suasana kondusif.

Demikian pula yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat Kalimantan Barat menjelang Pemilu.

Bahkan seluruh ulama serta anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesia wajib mengikuti dan memilih calon pemimpin Kalbar untuk lima tahun kedepan.

“Anggota LDII jangan ada yang golput,” ungkap Ketua LDII Kalbar, Susanto kepada Gencilnews usai Musyawarah Wilayah LDII di Kartika Hotel, Rabu (14/2/2018).

Ia mengakui saat Pilkada ini, selaku lembaga dakwah dengan lembaga mengedepankan profesional, mengharapkan keadaan semuanya berjalan dengan jujur dan Kalbar akan mendapatkan kepemimpinan yang baik.

Dalam sebuah organisasi, Susanto menjelaskan LDII terus perlu melakukan komunikasi dan sinergitas maupun kelembagaan lain yang didirikan atas dasar tujuan yang baik.

“Ada forum komunikasi dan wadah untuk dimanfaatkan meningkatkan komunitas sehingga menjaring komunikasi yang intens,” jelasnya.

Organisasi, diakui Susanto sudah seharusnya mendapatkan dukungan dengan arahan sebagai langkah perbaikan-perbaikan dan hadir ditengah masyarakat bukan menjadi beban masyarakat dan akan memberikan sebuah solusi dan bermanfaat bagi Kalbar,” paparnya.