GENCILNEWS – Kejadian gempa yang sempat menggemparkan warga Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali tadi malam membuat seluruh masyarakat Indonesia berduka.

Rasa duka yang mendalam juga dihaturkan Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Barat Thomas Alexander.

“Gempa dengan kekuatan 7 skalarichter membuat kita turut berduka dan meminta pemerintah pusat untuk bergerak cepat membantu proses penanganan evakuasi,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurut legilator PDIP ini bahwa proses evakuasi penting dilakukan agar mencegah trauma masyarakat NTB dan Bali agar tidak berkepanjangan karena terdapat ribuan orang yang mengungsi akibat gempa yang berpotensi tsunami yang terjadi tadi malam itu.

“Kita dari Kalbar hanya dapat mendorong pemerintah pusat dalam mengevakuasi para pengungsi terutama untuk kesiapan makanan serta kebutuhan lainnya,” terangnya.

Baca juga   DPRD Kalbar Gelar Paripurna Terkait Perubahan Anggaran

Sebelumnya Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono di Kantor BMKG, Jakarta, mengatakan hingga pukul 11.00 WIB, sudah tercatat 147 kali gempa susulan, dengan 13 kali gempa yang dirasakan,” katanya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 147 gempa bumi susulan terjadi hingga pukul 11.00 WIB di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (dpw)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.