Andi Nova Di Anugerahi Bayi Tabung Kembar

Andi Nova Di Anugerahi Bayi Tabung Kembar

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Andi Nova Suzanar mengungkapkan perasaan bahagianya karena kedua buah hatinya lahir dengan selamat dan istrinya menjalani proses persalinan dengan aman.

Kedua bayinya merupakan program bayi tabung yang ada di Pontianak, kedua bayi yang masing-masing memiliki berat 2,5 kg ini sedang tertidur nyenyak saat diantar masuk ke ruang di mana ibunya di rawat. Bayi laki-lakinya bernama Andi La Galigo Charnova, sedangkan adiknya yang perempuan diberi nama Andi Lovandra Charnova.

Dirinya mengakui beberapa tahun sebelumnya dia dan istri juga telah mengikuti program bayi tabung dan lahirlah anak perempuan kembar mereka yang kini telah berusia lima tahun.

“Sebenarnya ini bukan kali pertama kita mengikuti program bayi tabung, syukurlah kali ini dikarunia lagi anak kembar dan mereka sepasang, sebelumnya anak kami kembar juga, tapi keduanya sama-sama cewek,” katanya.

Ia mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha para medis di RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa dan klinik Morula IVF Pontianak yang terus memberikan arahan sejak ia dan istri mengikuti program bayi tabung Februari lalu

Para dokter menggendong bayi tabung kembar di RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa

Ia menuturkan mengenai keberhasilan bayi tabung tidak 100 persen, tapi tidak ada yang mustahil. Apalagi dengan kecanggihan teknologi dan dibantu para dokter yang memang ahli, dia membuktikan keinginan untuk memiliki anak bisa terwujud.

Ia pun mengungkapkan alasannya untuk ikut program bayi tabung sejak pernikahannya dengan istri telah berjalan lima tahun ketika mereka menyadari kemungkinan untuk mendapatkan anak sangat kecil. Karena itulah dirinya memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung di Jakarta, dan lahirlah anak pertamanya, yaitu dua bayi perempuan kembar.

“Dengan kemajuan ilmu pengetahuan, serta adanya kehendak dan campur tangan dari Tuhan, semuanya bisa terwujud. Dan kita sangat beruntung karena di RSIA Anugerah Bunda Khatulistiwa hadir Morula IVF sehingga tidak perlu jauh-jauh untuk mengikuti program bayi tabung. Sekarang zaman sudah berubah, komunikasi dengan dokter lancar sehingga semuanya proses bisa dilalui dengan aman,”ujarnya.

Dia menjelaskan usaha untuk mendapatkan bayi tabung di Pontianak kini jauh lebih mudah, dengan estimasi biaya sekitar 60 juta lengkap dengan pengobatan dia mengatakan impian untuk memiliki anak bisa terwujud.

“Apalagi di sini komunikasi dengan dokter sangat baik, pihak rumah sakit juga memberi pelayanan yang maksimal. Kita tidak perlu jauh-jauh lagi, lebih murah dan lebih enak karena di tempat sendiri,”pungkas pemilik PT. Dua Agung tersebut

Dirinya berpesan agar tetap berusaha dan tidak menyerah kepada pasangan yang mungkin belum di karunia anak. Keberhasilan bayi tabung memang tidak seratus persen, tapi dia mengatakan jika percaya pada dokter dan mengikuti semua proses yang harus dilalui maka hasilnya pasti tidak mengecewakan