Menyusuri Kota Dengan Transportasi Air

Menyusuri Kota Dengan Transportasi Air

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Menikmati Kota Pontianak tak cukup hanya dari beberapa sajian khas kuliner yang ada. menyusuri Kota Pontianak dengan transportasi air menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi 40 peserta Kepala OPD KB se-Jawa Tengah yang mengunjungi Kota Khatulistiwa pada Minggu (15/10) sore.

Usai diterima oleh Kepala Kominfo Kota Pontianak, Uray Indra diruang Kantor Walikota Pontianak, mereka menyusuri Sungai terpanjang di Indonesia, Sungai Kapuas.

Kepala Perwakilan BkkbN Jawa Tengah, Wagino mengaku jika membawa rombongan ke Pontianak dengan maksud refreshing juga untuk melihat beberapa Kampung KB yang ada di Kalimantan Barat.

“Sebagian Kepala OPD KB Jateng tahun depan ada yang sudah pensiun jadi selama ini sudah bekerja dengan tuntutan sehingga perlu refreshing,” ungkapnya disela-sela acara.

Usai mengunjungi Kantor Walikota rombongan menuju Kampung KB yang ada di kawasan Keraton Kadariyah Pontianak di Beting Pontianak Timur.

Sepanjang jalan, rombongan yang di dampingi Sekretaris dan Bendahara Bkkbn Kalbar, Muslimat dan Kabid Adpin, Sondang Utari serta Kepala BP2KB Pontianak, Darmanelly, mengaku sangat puas dan senang bisa menyusuri Sungai yang selama ini hanya ia tau dari media televisi dan sosial.

“Enak ya bisa santai-santai diatas kapal sambil ngopi nikmatin sore, sepanjang perjalanan melihat anak-anak berenang dan kapal,” kata salah satu peserta asal Demak.

Usai merapat di Kampung Beting, rombongan BkkbN Jateng masuk kekawasan Kampung KB menyusuri jalan setapak diatas sungai.

Usai melihat keadaan Sekretariat Kampung KB Beting, rombongan lanjut menuju Keraton Kadariyah.

Uray Indra menjelaskan Kota Pontianak di Bulan Oktober sedang menjalankan beberapa kegiatan besar terkait HUT Kota Pontianak yang akan diperingati pada 23 Oktober mendatang.

“Kami harap seluruh wisatawan termasuk rombongan dari Jateng bisa menikmati Kota Pontianak sembari membawa kesan yang baik jika kembal ke Jateng nanti,” pungkasnya.