Nikmati Touring Bersama YNCI Dan Jalin Silaturahmi Ke Negara Tetangga

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Ketua Umum Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI), Yudi Kusuma memimpin rombongan YNCI se-Kalimantan menuju Serikin. Yudi datang secara khusus dari daerah asalnya, DKI Jakarta untuk bergabung bersama tim Borneo Journey II di Kalimantan berbekal semangat persaudaraan sesama pecinta sepeda motor NMax ternyata mampu mempertemukan dua negara serumpun. Touring bertajuk Borneo Journey II, Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) bersilaturahmi dengan Sarawak NMax Malaysia (Sarmax) di Serikin, Malaysia.

Dari Jakarta, Yudi melakukan perjalanan dengan pesawat menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Menggunakan motor salah seorang member YNCI, Yudi memimpin rombongan dengan melakukan start dari Banjarmasin pada tanggal 27 Desember 2017 siang.

Sebanyak 16 motor mengaspal hingga menapak di Jalan Trans Kalimantan dan tiba di Pontianak pada tanggal 29 Desember 2017 siang.

Sempat rehat sejenak di Kota Khatulistiwa, rombongan kembali melanjutkan perjalan menuju Singkawang. Jumlah peserta bertambah dengan turut sertanya anggota YNCI Pontianak Chapter dalam turing Borneo Journey II. Start dilepas oleh perwakilan dari Sentral Yamaha di depan Sentral Yamaha pada hari yang sama pukul 18.30 WIB.

Tiba di Singkawang pada malam harinya, rombongan sempat bermalam. Keesokan harinya, tanggal 30 Desember 2017, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Serikin, Malaysia. Kembali jumlah motor bertambah karena bergabungnya YNCI Singkawang Chapter. Total 30 motor yang meramaikan Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) dengan saudara serumpun sesama komunitas NMax di Serikin, Malaysia.

“Memang tujuan kita adalah silaturahmi lintas negara. Jadi baru tahun ini mengadakan acara ini. Insya Allah ke depan 2018 kita mau mengadakan lintas ke Brunei Darussalam,” kata Yudi.

Diakui Yudi, sebenarnya saling tegur sapa di media sosial kerap dilakukannya. Hanya saja baru kali ini ia dan bersama member YNCI lainnya mengadakan janjian kopdar di negara tetangga.

Ribuan kilometer jarak yang ditempuh bukanlah halangan bagi pehobi motor bongsor ini. Apalagi bagi mereka yang hobi turing. Tak hanya mengenal saudara serumpun setunggangan secara dekat, mereka juga menikmati keindahan alam. Pula saling dukung dengan rekan komunitas di tiap daerah.

“Khususnya saya yang langsung dari Jakarta, beri semangat buat rekan yang ada di Kalimantan. Makanya saya bela-belain hadir,”ujarnya.

Saat ini, YNCI memiliki 139 chapter dengan 8.000 lebih anggota. Borneo Journey I yang dulu sampai di Samarinda, Kalimantan Timur, kini jauh sampai ke negeri seberang. Tambah keren, peserta paling tua kali ini berumur 66 tahun, M Zainullah. Pensiunan militer yang tetap gagah, terlebih di jalanan.

“Persiapan standar, kita servis rutin, cek motor, kendala pasti ada di jalan, tapi tetap diantisipasi dengan beberapa teman yang punya skil teknik motor,” pungkasnya.

Ketua YNCI Pontianak Chapter, Hendri menambahkan, secara penuh YNCI Pontianak Chapter mendukung Borneo Journey 2. Sepuluh orang anggotanya ikut bergabung dengan YNCI regional Kalimantan menuju Serikin.

“Harapannya ke depan melalui turing bersama ini bisa menjalin silaturahmi, baik sesama YNCI maupun klub-klub lainnya,” pungkasnya.