Pontianak Berjepin, Dikbud Kota Pontianak Buat Sesuatu Yang Beda

Pontianak Berjepin, Dikbud Kota Pontianak Buat Sesuatu Yang Beda

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Rendrayani mengatakan pihaknya melibatkan salah satu sanggar ternama untuk mengarasemen lagu dan tarian dalam persiapan hari jadi kota Pontianak yang ke 246.

“Karena memang pns ini kan dengan latar belakang bermacam-macam dan tidak semuanya pandai menari,” katanya saat menggelar Konferensi Pers Pontianak Berjepin di ruang Humas dan Protokol Pemerintah Kota Pontianak, Senin (9/10).

Selain itu dilibatkannya sanggar dalam mengarasemen gerak, dan lagu yang digunakan dalam Pontianak Berjepin ini juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengikuti gerakan-gerakan pada saat kegiatan tersebut dilaksanakan hanya dalam sekali lihat.

“Idenya itu sekali lihat bisa ngikut. Makanya gerakan jepin kita ini tidak yang sangat melayu, tapi ini konsepnya ketika masyarakat melihat dia bisa langsung ngikut,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa ada lima lokasi Instansi Pemerintah dibawah Pemkot Pontianak yang dijadikan titik latihan.

Tempat-tempat tersebut antara lain di Dinas Pekerjaan Umum, Badan Keuangan Daerah, serta kantor bersama Dinas Perhubungan, Perpustakaan Kota dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak yang ada di jalan Alianyang setiap hari Selasa dan Kamis. Sedangkan dua tempat lagi berada di Dinas Terpadu dan halaman apel Kantor Wali Kota Pontianak yang dilakukan setiap Rabu dan Jumat.